Konsolidasi Jelang Pilkada 2018, PKS Gelar Kemah Bakti Nusantara

23 October 2016 18:28 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar Kemah Bakti Nusantara tahun 2016 dalam rangka konsolidasi Kader dan struktur menjelang tahun politik 2018/2019 di Baru Beureum Kecamatan Sukasari, pada tanggal 21-23 Oktober 2016.
“Tahun ini kita banyak agenda konsolidasi kepada kader dan struktur,” ujar Yana Flandriana, ketua DPD PKS Sumedang dalam sambutannya.
Ia mengatakan, di tahun ini partainya banyak melakukan konsolidasi karena agenda ke depan merupakan agenda penting yang harus dipersiapkan semaksimal mungkin.
Pilkada Sumedang 2018, menurutnya merupakan agenda penting bagi PKS, mengingat, partai berlambang bulan sabit kembar ini mempunyai daya tawar yang tinggi untuk bertarung di Pilkada Sumedang 2018 mendatang.
“Berkaitan dengan Pilkada Sumedang 2018 yang akan datang, PKS sudah mengusulkan nama-nama ke DPW PKS Jawa Barat baik dari kalangan internal maupun eksternal untuk diajukan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumedang yang akan diusung oleh PKS,” kata Yana.
Namun, Yana menambahkan, berkaitan dengan siapa nama-nama dari internal dan eksternal yang diajukan ke DPW belum dapat disampaikan ke publik.
“Pinsipnya Insya Allah mereka adalah orang-orang yang terbaik hasil penjaringan internal yang telah dilakukan,” tuturnya.
Tercatat PKS di DPRD Sumedang memiliki 6 kursi, masing-masing Dapil 1 kursi, terlebih PKS saat ini menempati kursi wakil ketua DPRD.
“Ini adalah modal berharga bagi PKS untuk maju di Pilkada mendatang,” kata Yana.
Untuk itu pihaknya melakukan persiapan sematang mungkin demi tercapainya kemenangan PKS dimasa yang akan datang. (mat)