Ketua MPC PP Ajak Warga Jaga Ideologi Bangsa

27 March 2017 04:47 WIB
 
2
Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumedang, Agus Muslim mengajak seluruh anggota PP Sumedang untuk menjaga ideologi bangsa.
Aa Forkowas
Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumedang, Agus Muslim mengajak seluruh anggota PP Sumedang untuk menjaga ideologi bangsa.

JATINANGOR – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumedang, Agus Muslim mengajak seluruh anggota PP Sumedang untuk menjaga ideologi bangsa.

Bahkan, semua anggota PP Kabupaten Sumedang untuk tak melupakan sejarah.

“Empat pilar bangsa Indonesia tak mungkin dirubah, diantaranya Proklamasi, NKRI, UUD dan Pancasila,” katanya pada sambutan pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kec. Jatinangor, Minggu (26/3/2017).

Dikatakan, sesuai amanat organisasi kemasyarakatan PP, bahwa
Secara formal itu sama dengan ormas lainnya, namun secara sejarahnya berbeda.

“PP merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berbeda dengan organisasi lainnya,” katanya.

Ormas PP, kata dia, dilahirkan oleh negara pada 1959 oleh ikatan pejuang bela kemerdekaan RI, Abdul Haris Nasution yang pada saat itu sebagai Panglima TNI.

“Diharapkan, pengurus anak cabang (PAC) Pemuda Pancasila Jatinangor yang baru saja dilantik, bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat Jatinangor,” ucapnya.

Semoga, ada semangat yang lebih dari semua komponen PP Sumedang, seperti ikut mempertajam daya juang idiologi Pancasila.

“Diharapkan, gerak dan langkah untuk tetap meminta petunjuk serta arahan dari bapak kita (TNI dan Polri). Agar, bisa meningkatkan kehidupan yang maslahat dan bermanfaat,” katanya.

Apresiasi, penghargaan kepada Ketua terpilih PAC Pemuda Pancasila Kec. Jatinangor.

“Saya berpesan, agar agar jangan mencoba-coba membawa hal yang madorot dan merusak nama baik organisasi. Jika demikian, maka akan saya pecat dalam keanggotaan,” ujar Agus Muslim.