Ketua DPD Golkar Jabar, bawa bayi kembar siam jalani operasi di RSHS

26 October 2016 07:48 WIB
 
0
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat merujuk Devina dan Devani ke RS Hasan Sadikin Bandung.
FB Dedi Mulyadi
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat merujuk Devina dan Devani ke RS Hasan Sadikin Bandung.

SUMEDANGONLINE: Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, memuluskan janjinya untuk membantu operasi Devani dan Devina, bayi kembar siam asal Kampung Panyirapan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (25/10/2016).
Dalam akun pribadi facebooknya, Dedi menulis dua bayi kembar itu akan menjalani persiapan operasi pemisahan di RS Hassan Sadikin, Bandung.
“Mulai hari ini (Selasa, 25/10/2016),.Devani dan Devina bayi kembar siam asal Kampung Panyirapan, Mekar Jaya, Sumedang sudah masuk Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk menjalani persiapan pemisahan,” tulis Dedi yang dilampiri dengan beberapa foto saat dirinya bersama Devina dan Devani.
Dedi berharap, agar tahapan operasi dapat berjalan dengan lancar. “Mohon do’a semua pihak agar seluruh tahapan operasi yang dilalui oleh kedua bayi tersebut dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan kita sekalian. Hatur Nuhun,” tambahnya.
Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar, SE., menyambut baik sikap Dedi yang bergerak cepat tersebut. Dedi mengetahui, adanya bayi kembar siam saat dia melantik jajaran kepengurusan DPD Partai Golkar Sumedang, beberapa waktu lalu. “Saat itu disela-sela pelantikan Kang Dedi bahkan sempat melihat langsung dan saat itu dia janji akan membantu proses operasi pemisahan bayi kembar siam tersebut,” ujar Jafar.
Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana, mengaku bahagia ada pihak yang membantu warganya. Sebut dia, Devina dan Devani merupakan anak kedua dari pasangan Eni dan Endi. Dia pun turut serta mengantar kedua bocah tersebut ke RS Hassan Sadikin. Ia berharap dua bayi kembar siam itu, dapat langsung dirawat agar tidak bolak balik Sumedang – Bandung. “Kasihan kalau harus bolak balik, bisa ngdrop,” ungkapnya.
Semula kata dia, Devina dan Devani akan menjalani perawatan melalui jalur BPJS, namun setelah adanya kesanggupan dari Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, kedua bayi kembar siam tersebut akan dioperasi pemisahan melalui jalur umum.
Harapan kedua bocah tersebut juga disampaikan ibu bayi, Eni, dia sangat berterima kasih ada pihak yang membantunya. Dia pun berharap kedua anaknya dapat segera dioperasi dengan selamat. ***