Ketua DPD Golkar Berharap Alokasi Dana Bencana Diperbesar

22 September 2016 14:28 WIB
 
0
Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar dan anggota Fraksi Golkar DPRD Sumedang saat memberikan bantuan ke korban bencana di dampingi oleh petugas Penanggulangan Bencana Sumedang.
ISTIMEWA
Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar dan anggota Fraksi Golkar DPRD Sumedang saat memberikan bantuan ke korban bencana di dampingi oleh petugas Penanggulangan Bencana Sumedang.

SUMEDANGONLINE: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar di dampingi anggota fraksi Partai Golkar DPRD Sumedang, menyerahkan bantuan beras dan pakaian kepada korban bencana longsor di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan. Dalam rombongan tersebut juga terlihat Anggota Fraksi Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Untung.
“Kami atas nama DPD Partai Golkar Sumedang, mengucapkan turut berduka dan bela sungkawa kepada seluruh keluarga korban bencana. Merasa prihatin semoga keluarga korban tabah dan diberikan kekuatan menghadapi ujian melalui musibah ini,” kata Sidik Jafar, siang ini.
Lebih lanjut pihaknya memohon pada pemerintah daerah dan berbagai komponen lainnya di Kabupaten Sumedang, untuk turut serta bahu membahu membantu dan memberikan solusi untuk mengatasi musibah tersebut.
“Pemerintah Daerah Sumedang harus segera melalui dinas terkaitnya mendata, termasuk adanya sosialisasi pada masyarakat daerah-daerah yang rawan bencana, sehingga ada tanggap darurat,” ungkapnya.
Sementara untuk wilayah yang memang terbilang rawan, ada baiknya, saran Sidik Jafar, agar pemerintah daerah merelokasi warga ke tempat yang lebih aman.
“Harus bisa merelokasi warga yang sekiranya daerah A1 rawan bencana,” imbuhnya.
Selain itu anggota DPRD dan Pemerintah Daerah pun diminta untuk lebih besar dalam pengalokasian anggaran bencana alam, alasannya karena Sumedang mempunyai daerah yang rawan bencana.
“Karena Sumedang punya daerah wilayah yang hampir disekitarnya semua daerah pegunungan, yang dalam musim curah hujan besar ada dampak membahayakan,” pungkasnya.***