Kemenpora Gelar Sosialisasi Tax Amnesty kepada Seluruh Pegawai

20 October 2016 17:02 WIB
 
0
Plt Seskemenpora Yuni Poerwanti saat membuka secara resmi Sosialisasi Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty (TA) di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) pagi.
Plt Seskemenpora Yuni Poerwanti saat membuka secara resmi Sosialisasi Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty (TA) di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) pagi.

SUMEDANGONLINE: Plt Seskemenpora Yuni Poerwanti membuka secara resmi Sosialisasi Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty (TA) di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) pagi. Amnesty Pajak adalah pengampunan pajak atas pajak yang terhutang yang tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan memberikan uang tebusan.
Yuni Poerwanti menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada para peserta yang mengikuti sosialisasi ini. “Terimakasih kepada KKP Tanah Abang III yang bersama-sama ingin mengingatkan tentang TA yang sebenarnya bukan hal baru tetapi ini semua tergantung niat sebagai warga negara, saya mengingatkan seluruh ASN di Kemenpora untuk tidak perlu takut, seluruh kementerian/lembaga tentunya memperhatikan program pemerintah mengenai TA untuk masyarakat tanpa terkecuali,” ujar Yuni sebelum membuka sosialisasi secara resmi.
“Kami berharap kepala kantor pajak untuk membina pegawai kami terkait TA melalui lapak atau call center agar dapat bertatap muka langsung untuk konsultasi, mari kita ikuti sosialisasi ini dengan seksama tidak perlu malu dan risau tanyakan apapun hal terkait TA,” imbuhnya.
Menurut Kepala KKP Tanah Abang III M. Khifni, ini adalah kegiatan dan niat yang luar biasa meskipun di periode ke-3 mengikuti TA. “Usai mengikuti sos ialisasi ini bapak ibu dapat memberikan keputusan untuk ikut atau tidak TA dari kebijakan pemerintah ini,” katanya.
Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Sunarto selaku ketua penyelenggara menyampaikan, kegiatan ini sengaja dilakukan, sebagai aparat pemerintah harus tahu terkait kebijakan pemerintah salah satunya pemotongan anggaran dan pengampunan pajak ini. “Mari kita dengarkan bersama melalui nara sumber yang kita hadirkan asli dari perpajakan jangan sampai kita sebagai ASN tidak paham atas semua kebijakan pemerintah diantaranya Tax Amnesty,” ujarnya.
Sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber salah satunya dari Kepala Kantor Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang III Muhammad Khifni bersama Kepala Seksi Penagihan Sonny Handriyanto serta diikuti para pejabat Eselon I,II,III dan IV serta para staf di Lingkungan Kantor Kemenpora. (ben)