Kecamatan Paseh Peringati Milangkala ke-36

23 December 2016 01:19 WIB
 
2
Bupati melaksanakan gunting pita dan labelisasi meubel khas Paseh dalam rangka launching Kampung Meubel Paseh sebagai salah satu promosi produk unggulan Paseh.
Humas Setda Sumedang
Bupati melaksanakan gunting pita dan labelisasi meubel khas Paseh dalam rangka launching Kampung Meubel Paseh sebagai salah satu promosi produk unggulan Paseh.

SUMEDANGONLINE, PASEH — Kecamatan Paseh memperingati hari jadinya yang ke-36, Kamis (22/12), di Lapang Bola Madukara. Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 1980 tanggal 5 November 1980 menjadi dasar ditetapkannya Paseh menjadi salah satu wilayah administratif kecamatan di Kabupaten Sumedang sekaligus dasar diperingatinya Milangkala Kecamatan.

Kehadiran Bupati H. Eka Setiawan pada acara tersebut disambut Camat Paseh Nandang Suparman berikut unsur Forkopimka, para Kepala UPTD dan UPTB, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Paseh dengan penampilan Tari Umbul warga Paseh yang pernah tercatat di Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai pentas Tari Umbul terbanyak diikuti lebih dari 5.000 orang.

Dikatakan Camat Paseh Nandang Suparman, agenda Milangkala Kecamatan merupakan event mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh warga masyarakat Kecamatan Paseh. “Terselenggaranya kegiatan Milangkala Kecamatan Paseh selain mempererat tali silaturahmi, juga dalam upaya melestarikan kebudayaan dan promosi potensi unggulan yang ada di Kecamatan Paseh,” ungkap Nandang.

Dilaporkan Nandang, peringatan diisi dengan senam zumba massal, gerak jalan santai, pasar rakyat dan panggung hiburan seni dan tari.

Bupati H. Eka Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi kepada jajaran pemerintah dan segenap masyarakat Kecamatan Paseh dan mendo’akan kebaikanuntuk semua. “Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat kepada segenap warga Paseh atas hari jadinya yang ke-36. Semoga Kecamatan Paseh ke depan semakin berkembang, semakin cemerlang dan masyarakatnya lebih sejahtera,” ungkap Eka.

2 COMMENTS