Kapolsek Tanjungmedar beri bantuan bocah yang ditinggal ibunya

11 March 2017 22:00 WIB
 
4
Kapolsek Tanjungmedar saat menengok bocah yatim yang ditinggal ibunya.
Istimewa
Kapolsek Tanjungmedar saat menengok bocah yatim yang ditinggal ibunya.

SUMEDANG – Ahmad Tri Epan Pebrian, 12, bocah tangguh yang baru duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar itu, mampu mengurus tiga orang adik-adiknya seorang diri. Itu setelah ibunya, Yuyun Bayuningrum sudah dua minggu terakhir pergi.
Menurut keterangan tetangganya, Yuyun Pergi untuk bekerja. Namun, sepertinya dia lupa meninggalkan sejumlah anak-anaknya yang masih bocah bahkan ada yang masih balita. Beruntung Ahmad, motekar dia bisa mengelola keuangan yang diberikan orangtuanya. Sementara ayahnya. Priutoro Aji, telah wafat 4 bulan lalu.
“Sekeluarga kontrak di sana, aslinya dari Jakarta, bapaknya anak-anak sudah meninggal 4 bulan lalu, ibunya kayaknya lupa menitipkan kepad warga sekitar,” kata Kapolres Sumedang melalui Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia, saat dikonfirmasi, malam ini.

Berikut Video yang diunggah Auraa Fitri Sabia ke akun facebooknya.

Kapolsek Tanjungmedar, Iptu Drs H Supriadi, beserta jajarannya mengunjungi Ahmad Tri di Babakan Kenanga RT 04/04, Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar. Selain Kapolsek, setelah viral di media sosial terkait adanya Bocah Yatim yang tinggal dalam rumah sederhana bersama 3 orang adiknya, bantuan mulai datang.
“Alhamdulillah, banyak yang terenyuh dengan keadaan Ahmad dan adik-adiknya tersebut. Mereka telah memberikan bantuan ada dalam bentuk uang, sembako dan pakaian dari Baznas Kabupaten Sumedang, PKH Kabupaten Sumedang, FK GSC Tanjumedang, Rumah Zakat Bandung, P2TP2A Kabupaten Sumedang, BidPPAA Dinsos Kabupaten Sumedang, 234 SC Sumedang, UPPKH Kabupaten Sumedang, Alumni STMIK Sumedang, KJS Region Smd, GOW dan Aisyiyah Muhammadiyah, SUISBA Peduli Bola, Puskesmas Sukamantri, A JPM, dan Gianti Dian, terima kasih atas semua pemberiannya,” ujarnya.
Sebut dia, untuk sementara empat bocah yatim tersebut langsung ditangani warga di Rt/Rw setempat termasuk oleh Bidan Desa yang notabene anggota Bhayangkari Polsek Tanjungmedar.
”Situasi keempat anak sehat walafiat aman,” tambah Dadang.
Meski demikian dia belum mengetahui keberadaan Yuyun Bayuningrum tersebut, dia berharap Yuyun segera pulang, karena anak-anaknya menunggu.**

4 COMMENTS