Kapolda Jabar siapkan 10 bus untuk angkut peserta longmarch ke Jakarta

30 November 2016 15:35 WIB
 
1
Saat bersama dengan perwakilan para peserta aksi ABI III.
istimewa
Saat bersama dengan perwakilan para peserta aksi ABI III.

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR — Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, M.Si, dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah menyiapkan 10 bus damri untuk mengangkut 500 peserta Aksi Bela Islam (ABI) III yang melakukan longmarch dari Kabupaten Ciamis. Saat ini para peserta aksi sudah berada di kawasan Desa Cipacingk, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (30/11/2016).
Kedatangan mereka langsung ditemui Kaploda Jabar dan melakukan makan siang di Rumah makan Suhati.Dia menyebutkan kegiatan di Monas, Jakarta bukan merupakan aksi unjukrasa tetapi doa bersama. Karenanya, Kapolda menyarankan agar para peserta ABI III yang berjalan kaki untuk menaiki kendaraan.
”Muspida Jabar akan memfasilitasi keberangkatan peserta ABI III yang berjalan kaki dengan menyiapkan sarana angkutan bus untuk keberangkatan dan kepulangan peserta aksi dengan menyiapkan 10 unit Bus Damri,” ujarnya.
Menyikapi ajakan itu, pihak perwakilan peserta masih akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk mengambil sikap, apakah akan menerima atau menolak.***