Kantor Arsip Daerah Sumedang terus bebenah

26 October 2016 02:07 WIB
 
0
Membaca di Perpusda
Iwan Rahmat Purnama
Membaca di Perpusda

SUMEDANGONLINE: Tahun 2016, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang terus bebenah diri untuk memperindah ruangannya.
Menurut Plt Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang, Kusnadi, kantornya dalam pelayanan paling strategis dikunjungi para pelajar bahkan masyarakat umum.
“Perpustakaan Daerah Sumedang sekarang. Kami mengadakan pembaharuan dimana untuk lebih meningkatkan pelayanan kami, dengan melakukan penataan ruang sarana dan ruang pelayanan,” ujarnya.
Sebut dia, ruang paling depan ada ruang reperensi. Selain itu pihaknya saat ini menyediakan ruang khusus untuk anak.
“Dan kami mengadakan kegiatan disamping memberikan pelayanan perpustakaan di bidang baca juga. Kami mengadakan dan juga kami akan memberian pelatihan komputer baik itu komputer untuk pemula atau tingkat ahli. Termasuk kita membantu masyarakat lebih mengenal tentang internet,” imbuhnya.
Penyediaan ruangan-ruangan untuk kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak Mei 2016. Setelah mendapatkan seperangkat komputer untuk melaksanakan pembinaan kegiatan. Sebanyak 4 komputer untuk pelayanan pembinaan masyarakat dalam pengenalan IT, terutama pengenalan komputer.
“Sekarang baru bisa tersedia komputer sebanyak 7 orang. Alhamdulilah saat ini sudah melaksanakan 15 kegiatan mulai dari anak murid SD sampai kepada pengelola perpustakaan, yaitu guru-guru yang ada di Kabupaten Sumedang,” tambahnya.
Kedepannya, kata Kusnadi, tidak menutup kemungkinan kantor arsip dan perpustakaan daerah akan lebih memberikan inovasi-inovasi untuk turut serta meningkatkan kecerdasan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang. (iwn)