Kang Emil Serahkan Bantuan dari Netizen Rp174.963.440

28 September 2016 19:24 WIB
 
0
Dana bantuan tersebut berasal dari donasi Netizen dan warga Bandung. Total dana bantuan yang terkumpul dari donasi netizen  sebesar Rp. 174.963.440.
Dana bantuan tersebut berasal dari donasi Netizen dan warga Bandung. Total dana bantuan yang terkumpul dari donasi netizen sebesar Rp. 174.963.440.

SUMEDANGONLINE: Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang akrab disapa kang Emil menyambangi korban banjir dan tanah longsor Kabupaten Sumedang ditempat penampungam sementara GOR Tajimalela, rabu (28/09).
Dalam Kunjungannya, kang Emil didampingi Bupati Sumedang H. Eka Setiawan dan Sekda Zaenal Alimin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berupa uang tunai dan barang-barang pokok keperluan para korban banjir.
Dana bantuan tersebut berasal dari donasi Netizen dan warga Bandung. Total dana bantuan yang terkumpul dari donasi netizen  sebesar Rp. 174.963.440.
Kang Emil menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa warga Kabupaten Sumedang. “Setiap manusia pasti punya cerita tentang cobaan dari Allah, namun manusia harus  tetap berikhtiar, saya doakan bapak ibu selalu diberikan kesabaran, Insya Allah Pa Bupati dibantu saya akan cari tempat yg baru, jauh dari bencana dengan bangunan yg lebih memadai. Intinya pemerintah kabupaten sumedang selalu berkoordinasi dan bekerjasama secepatnya agar bisa melanjutkan pembangunan,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kota Bandung dan Pemkot Bandung beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan uang dan barang-barang lainnya.
“Tentunya bantuan ini sangat membantu korban banjirdan tanah longsor ini. Sekali lagi terima kasih terutama kepada kang Emil yang mau turun langsun menemui para korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.