Jatigede, Nurdin: KBM, jangan sampai bubar

27 January 2016 01:40 WIB
 
0
loading...

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sumedang, Nurdin Zaen, mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang terkait sejumlah siswa SD di Desa Padajaya, Kecamatan Wado yang terancam harus berhenti belajar akibat permukaan genangan Waduk Jatigede sudah mendekati lokasi area sekolah. Pasalnya, Maret 2016 harus sudah selesai semua persoalan terkait Jatigede.
“Walaupun sekolah yang baru masih dalam proses pembangunan, namun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus tetap berjalan,” katanya, Selasa (26/1).
Bahkan, kata Nurdin, para pelajar harus dipindahkan dahulu ke sekolah-sekolah yang berada di sekitar yang tempatnya aman dari genangan.
“Kami bersama dinas terkait sudah mendata sekolah-sekolah mana yang sudah dekat dengan bibir genangan Waduk Jatigede,” akunya.
Dikatakan Nurdin, jangan sampai sekolah yang baru belum selesai dibangun, sementara bangunan sekolah yang lama sudah tergenang pada akhirnya sekolah menjadi bubar.
“Karena seluruh anggaran sudah disediakan,” ucapnya.
Nurdin mengungkapkan, terkait persolan di Jatigede bukan hanya bangunan sekolah saja. Namun, seluruh permasalahan yang berhubungan dengan Waduk Jatigede harus tuntas dalam kurun waktu tiga bulan setelah tanggal penetapan perda tentang penghapusan desa.**

Laporan: D Burhan.