Jabar Dirikan Posko Gempa Aceh di Pidie Jaya

20 December 2016 02:23 WIB
 
0
 Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB, Baznas Jabar dan Rumah Zakat mendirikan Posko bencana gempa Pidie Jaya Aceh
Humas Jabar
Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB, Baznas Jabar dan Rumah Zakat mendirikan Posko bencana gempa Pidie Jaya Aceh
loading...

PIDIE JAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB, Baznas Jabar dan Rumah Zakat mendirikan Posko bencana gempa Pidie Jaya Aceh. Berlokasi di Gampong Deah Teumanah Kecamatan Trienggadeng, posko yang merupakan program Jawa Barat Peduli ini telah didirikan sejak tanggal 16 Desember 2016 lalu.

Di posko ini dibangun pos kesehatan untuk mengobati para korban gempa, pos sekolah darurat, pos trauma healing bagi anak-anak, pos segar yang menyediakan buah-buahan dan pos makanan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang langsung meninjau posko ini, Senin (19/12/2016), mencoba untuk menghibur puluhan anak di tenda trauma healing posko sekolah darurat.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai adik-adik, halo adik-adik apa kabar?” sapa Aher kepada anak-anak tersebut.

Pada kesempatan itu, Aher kemudian memberikan sumbangan berupa tas berisi alat perlengkapan sekolah untuk anak-anak. Ia juga memberikan nasihat kepada anak-anak tersebut agar tabah walaupun sedang ditimpa musibah gempa bumi.

“Bapak di sini akan mendoakan mudah-mudahan semua cepat kembali seperti sedia kala. Cepat diganti oleh Allah SWT. Bapak dan masyarakat Jabar senantiasa mendoakan adik-adik semua agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Aher.

Di Posko peduli ini juga tersedia ambulan gratis yang siap mengantar jemput korban sampai ke luar kota. Sebanyak 3000 porsi makan setiap harinya juga disiapkan oleh tim relawan Jabar.

“Ini bagian dari secercah kecil empati masyarakat Jawa Barat terhadap masyarakat Pidie Jaya yang terkena musibah gempa mudah-mudahan  berkenan, yang terpenting bukan nilai bantuannya tapi silaturahim, persahabatan dan persaudaraannya,” ungkap Aher.

Disebelah posko inipun akan kembali dibangun masjid Darul Ihsan yang sebelumnya hancur terkena gempa. Aher pun menyerahkan simbolis bantuan uang pembangunan senilai Rp 1 Milyar kepada pengurus masjid.