Iwan dan Dian Sabet Sekda Cup 2016

14 May 2016 00:42 WIB
 
0
loading...

SUMEDANGONLINE – WADO: Pasangan ganda putra Iwan Fauzy Maulana dan Dian Iswara berhasil merebut piala bergilir Pertandingan Bulu Tangkis Sekda Cup 2016 se-Kecamatan Wado, yang dilangsungkan di Gor Koperasi Pasar Wado, Jumat (13/04/2016) malam. Iwan dan Dian, mampu menumbangkan pasangan H Sansan dan Hery dengan skor 30:26, pada pertandingan yang menggunakan sistem gugur ganda tersebut.
Menurut Pengurus Karang Taruna Kecamatan Wado, Kosam Erawan, jalannya pertandingan berjalan aman dan kondusif. Termasuk pada pertandingan di babak final berlangsung dramatis, saling kejar skor terus berlangsung hingga pertandingan usai.
“Atlet-atlet bulu tangkis di Kecamatan Wado, memang banyak dan mereka sangat antusias mengikuti pertandingan ini,” ungkap Kosam Erawan, seusai acara berlangsung.
Penyerahan hadiah sendiri dilakukan malam itu juga, dan diserahkan oleh Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Wado atasnama Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin.
“Kami benar-benar merasa puas dengan dilaksanskannya kompetisi Sekda Cup 2016 se-Kecamatan Wado. Yakin, pasti, dengan seringnya pertandingan ini akan memotivasi generasi muda untuk lebih berprestasi khususnya di bidang olahraga bulutangkis. Jumlah pesertanya saja membludak ada 36 atlet,” tambahnya.
Ia berharap adanya pertandingan semacam itu, dapat dilirik dinas terkait dan menjadi agenda rutin. Sehingga atlet-atlet berbakat dari daerah dapat tersalurkan.
“Pertandingan ini jangan hanya sekedar hobi saja. Makanya, harus ada perhatian serius dari pihak-pihak terkait, agar atlet-atlet yang berprestasi itu, ada sarana untuk menyalurkan bakatnya,” imbuhnya.
Panitia, ujar Kosam, mengucapkan banyak terima kasih khususnya ke Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin, yang telah mendukung penuh pelaksanaan turnamen, termasuk juga pada pihak Muspika Wado.
Di tempat sama, Iwan Fauzy Maulana, sebagai juara pertama mengaku senang dirinya yang berpasangan dengan anggota DPRD Sumedang, Dian Iswara, mampu bermain ciamik dan berhasil mencuri skor.
“Sangat senang dengan adanya pertandingan ini. Insya Allah dengan adanya terus pertandingan seperti ini, kedepannya dipastikan akan terlahir atlet-atlet yang dapat mengharumkan khususnya nama Sumedang, di kancah olahraga Bulu Tangkis,” ungkapnya.***