IPNU-IPPNU Sumedang Rencanakan Atributisasi NU di Sekolah Ma’arif

22 July 2016 02:39 WIB
 
0
IPNU-IPPNU Sumedang Rencanakan Atributisasi NU di Sekolah Ma'arif
IPNU-IPPNU Sumedang Rencanakan Atributisasi NU di Sekolah Ma'arif
loading...

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumedang Saepul Hamdan mengatakan, dalam tahun ini beliau menargetkan tiga program kerja. Pertama pembentukan komisariat IPNU-IPPNU di seluruh sekolah maarif, kedua pembinaan berkelanjutan, dan yang ketiga atributisasi IPNU-IPPNU di seluruh sekolah maarif.

Ketiga program tersebut sekarang sudah mulai diaplikasikan. Sudah saatnya para pelajar dilingkungan Ma’arif mengganti OSIS dengan IPNU dan IPPNU. Bahkan atribut atau logo di saku seragam sekolah pun harus diganti dengan IPNU dan IPPNU, kata Sepul Hamdan dihadapan para peserta Makesta Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs dan MA Plus Al-Hikam Tanjungkerta Sumedang.

Makesta di MTs dan MA Plus Al-Hikam dilaksanakan selama tiga hari. Dari mulai Senin s.d. Kamis (18-21/7). Konsep acaranya disatukan dengan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Baru. Sebanyak 250 siswa baru MTs dan MA Plus Al-Hikam mengikuti kegiatan ini.

Ketua PCNU Sumedang H. Sa’dulloh yang membuka acara makesta tersebut mengatakan bahwa setelah selesai kegiatan Makesta ini diharapkan semua peserta semakin faham dan bangga dengan NU. Panitia dan pemateri diharapkan memperkenalkan ubudiah dan akhlak yang biasa dilaksanakan oleh NU kepada peserta Makesta.

Akhir-akhir ini banyak fitnah-fitnah yang menyatakan NU adalah organisasi yang salah dan menyimpang. Salah satu cara untuk menguatkan NU, kita kenalkan NU kepada generasi muda supaya keberadaan NU terus terjaga. Para pelajar ma’arif dan santri merupakan generasi muda NU. Jangan sampai ada alumni sekolah ma’arif yang keluar dari NU, tegas H. Sa’dulloh.