IPDN ziarah ke makam Proklamator

17 March 2017 16:56 WIB
 
2

JATINANGOR –
Sejumlah pejabat dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jumat (17/3/2017), menyelenggarakan ziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno, di Blitar, Jawa Timur.

Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S, melalui Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan IPDN, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis IPDN ke 61.

“Ziarah, berangkat pada Jumat 17 Maret 2017 sore, dan rombongan akan tiba di Blitar pada  Sabtu 18 Maret 2017 pagi,” kata Bernhard.

Dikatakan, rombongan tak hanya melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Ir Soekarno saja, namun ikut mengunjungi museum Ir Soekarno dan ke Istana Gebang. 

Sementara itu, Manggala Pati Praja IPDN Tingkat IV, Fizham F.A Fataruba, asal Maluku mengapresiasi kegiatan ziarah ke makam Ir Soekarno tersebut.

Menurutnya, Ir Soekarno sebagai pendiri lembaga IPDN dan berpesan serta berharap untuk memiliki aparatur yang bisa memberikan pelayanan terbaik untuk  masyarakat.

“Semoga dengan ziarah dan mengunjungi museum Ir Soekarno, kami para paraja khususnya, bisa kembali mengingat kiprah luar biasa Presiden RI pertama itu, serta  kami ikut mendoakannya,” ucap Fizham.

Kemudian, kata dia, kiprah Ir Soekarno yang luar biasa itu, tentu saja akan diimplementasikan oleh para praja, setelah lulus dari IPDN.
***

2 COMMENTS