Ini kondisi terakhir truk bbm yang terbalik di tanjakan Cae

22 November 2016 11:26 WIB
 
4
Kondisi truk tangki masih teronggok menunggu dievakuasi.
istimewa
Kondisi truk tangki masih teronggok menunggu dievakuasi.

SUMEDANGONLINE: Sebuah truk bermuatan bahan bakar minyak terperosok ke sungai di betulan Jalan Raya Wado-Malangbong, di tikungan Cilangkap RT 04 RW 06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, sekira pukul 23.45 Senin (21/11/2016) (sebelumnya pukul 00.30, selasa 22 November 2016).
Saat kejadian menurut Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kasubag Humas, AKP Dadang Rostia, truk bbm tersebut mengangkut 16 ton bbm yang akan diisikan ke SPBU Wado.
“Iya telah terjadi laka lantas tunggal yaitu kendaraan yang mengangkut bahan bakar pertalite kendaraan jenis truck tangki yang bermuatan kurang lebih 16.000 liter dengan nomor polisi D-9165-AG. Kedaraan tersebut datang arah dari Malangbong menuju Wado,” kata AKP Dadan Rostia dalam keterangan pada SumedangOnline, siang ini.
Lanjut dia, kemungkinan terbesar saat truk tangki melintas daerah yang memiliki pudunan yang takam itu, hilang kendali dan terbalik menghantam tembok pagar rumah
“Untuk bahan bakar yang dibawanya tertumpah sebagian ke selokan,” jelasnya.
Karenanya, menghindari terajadinya hal hal yang tak diinginkan pihaknya saat mengevakuasi pengemudi dan kernet menerjunkan dua mobil pemadam kebakran. Sementara posisi kernet dan pengemudi, sebut dia, saat kejadian dalam posisi terjepit kemudi.
“Baru pada sekira jam 03.30 wib pengemudi bisa dievakuasi keluar dan dibawa ke puskesmas Wado, kemudian kernet bisa dievakuasi sekira jam 4.30 wib dan di bawa ke puskesmas wado,” jelasnya.
Pengemudi bernama Pyan Hidayatullah langsung dilarikan ke RSUD Sumedang, sementara kernet Dede Purnama ditangani puskesmas Wado, karena hanya mengalami luka ringan.
Hingga berita ini disusun posisi truk masuk teronggok, dan pihak kepolisian masih menunggu alat berat dari pertamina untuk proses evakuasi.***

4 COMMENTS