Ini baru kejutan, SMKN Situraja dapat dua mobil dari Kemendikbud

28 November 2016 17:17 WIB
 
12
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Situraja, Dra Elis Herawati, M.Pd., bersama para siswa di depan mobil yang merupakan hadiah dari Kemendikbud.
Pitriyani
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Situraja, Dra Elis Herawati, M.Pd., bersama para siswa di depan mobil yang merupakan hadiah dari Kemendikbud.

SUMEDANGONLINE – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Situraja, Dra Elis Herawati, M.Pd., tampak sumringah saat syukuran potong tumpeng. Pasalnya, sekolah yang berada di Desa Sukatali, Kecamatan Situraja itu mendapat kejutan raihan kendaraan praktik dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.
Tak tanggung-tanggung dua mobil berwarna putih jenis Ertiga dan Brio itu kini jadi milik sekolah yang dalam perjalannanya kerap mendapat prestasi. ”Saya sangat bersyukur dengan hadiah ini. Ini memang sebuah kejutan, karena ibu sendiri tidak pernah tahu dan tak pernah diberitahu sebelumnya akan mendapatkan ini. Bahkan ibu juga tidak tahu penilaiannya seperti apa dan kapan. Hanya kata dari perwakilan kementerian pendidikan itu, ini merupakan apresiasi terhadap capaian prestasi yang selama ini diraih SMK Negeri Situraja,” kata perempuan jebolan S1 Teknik Pendidi Elektro IKIP Bandung dan S2 Pendidik Teknik Kejuruan UPI Bandung itu, hari ini (28/11/2016).
Selain SMKN Situraja, ada empat sekola lainnya yang mendapat kejutan serupa, yakni SMK Korpri Majalengka, SMK Negeri Sukabumi, SMK Negeri 6 Bandung, dan SMK Negeri Rajapolah Tasikmalaya.
Rencananya, dua kendaraan yang masih mulus itu akan dipergukan praktik siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang ada di sekolahnya. Kendaraanya sebagai hadiah Hari Guru Nasional.****