Ini Alasan Bang Ara Dukung Kang Emil Jadi Gubernur Jabar

14 March 2017 00:48 WIB
 
2
Maruarar Sirait dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Pitriyani
Maruarar Sirait dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

SUMEDANG – Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait ternyata punya pilihan pribadi untuk memilih pemimpin di Jawa Barat. Menurut dia, dengan jumlah penduduk paling besar dan terbesar di Indonesia sudah sepantasnya pemimpin Jawa Barat, bukan mereka yang sekedar coba-coba.
Pilihannya pun jati pada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, alasannya karena Ridwan Kamil telah menunjukan prestasi positif dalam memimpin Kota Bandung jauh lebih maju dan berkembang dari sebelumnya.
“Jawa Barat ini jangan dikasihkan pada orang untuk uji coba, terlalu besar pertaruhannya, menurut saya ada Ridwan Kamil, anakmuda tamatan ITB, arsitek bisa membangun bandung jadi kota jasa, kota pariwisata. APBD nya meningkat, PAD nya meningkat, banyak terobosan,” puji Maruarar Sirait pada wartawan usai acara Sosialisasi 4 Pilar bersama para Youtubers Sumedang di sebuah rumah makan di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (13/3).
Selain itu menurut pandangan Bang Ara -sapaan Maruarar Sirait, sosok Ridwan Kamil merupakan sosok Negarawan. “Dia mampu menjaga Pancasila, Kebhinekaannya bagus, plurarisme. Jadi kalau menurut saya pribadi terpenuhilah kriteria Gubernur Jawa Barat oleh Ridwan Kamil. Dia juga intens di sosial media,” tambah anggota DPR/MPR RI.
Disinggung kenapa pilihannya malah ke Ridwan Kamil, bukan ke kader partai secara pribadi Ara menekankan jika hal itu merupakan pendapat pribadinya. “Saya punya pendapat pribadi, dan saya berhak punya pendapat pribadi. Walaupun nanti partai yang memutuskan, ya kita nanti ikuti keputusan partai. Jadi tentu kita harus punya pendirian,” tandasnya.
Pilihannya ke Ridwan Kamil, karena selama 13 tahun menjadi anggota DPR MPR RI mewakili Jawa Barat, dia sedikit banyak mengetahui sosok-sosok yang berkompetern. “Saya sering bikin acara di daerah, di Subang, di Karawang di Bekasi, di Bogor, di Majalengka. Jadi cukuplah untuk bisa menyerap aspirasi rakyat Jawa Barat, menurut saya. Dan dia, saya kira orang yang dapat membawa Jawa Barat lebih baik,” pungkasnya.***

2 COMMENTS