Hmmm, warga Huntara Sakurjaya merasa rindu didatangi dewan. Kenapa ya?

3 December 2016 07:39 WIB
 
5
Koordinator Warga Hunian Sementara di Desa Sakurjaya, Dede Rahmat
Iwan Rahmat
Koordinator Warga Hunian Sementara di Desa Sakurjaya, Dede Rahmat
loading...

SUMEDANGONLIE, UJUNG JAYA — Warga korban bencana alam di Kecamatan Sumedang Selatan, yang direlokasi ke Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Rindu akan kehadiran anggota DPRD Sumedang untuk bisa datang mengunjungi mereka di lokasi tempat penampungan hunian sementara tersebut.
Koordinator Warga Hunian Sementara di Desa Sakurjaya, Dede Rahmat mengaku menyesalkan sikap anggota DPRD Sumedang yang belum pernah mengunjungi keberadaan warganya secara resmi, terutama perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sumedang.
“Kami warga huntara yang terkena dampak bencana alam ini, rindu akan kehadiran dewan. Bahkan kami mempertanyakan sampai sejauh ini, secara resmi katakanah dalam arti posisi wakil rakyat itu belum pernah ada (dating). Istilahnya turun ke bawah baik bersilaturahim atau penyerapan pendapat daripada aspirasi warga masyarakat. Jadi, belum secara resmi ada pun yang sudah datang ke sini, hanya sifatnya perorangan. Seperti Titus. Itu pun, bukan kapasitas sebagai dewan, tapi dari Lascar Merah Putih,” ungkap Dede.
“Tapi bagi anggota dewan, kami benar-benar merasa rindu. Kami tidak akan meminta apa-apa tapi kami sebagai warga masyarakatnya ingin didengar aspirasinya. Kami juga membutuhkan anggota dewan untuk menyampaikan dukungan politis berkaitan dengan permasalahan penanganan kebijakan pasca dari bencana itu kan bagaimana. Jadi kami, sekali lagi rindu akan kehadiran dewan untuk besilaturahmi,” imbuhnya. (iwan)

5 COMMENTS

  1. Kalau ngga bawa media mah suka disangka tidak melakukan apa2 ya a Ermi Triaji , padahal mah kita menghindari riya’ … tp gpp lah, resiko jd orang ganteng a