Herman, Emil Bahas akuntabilitas pemerintahan kabupaten/kota

12 February 2016 12:05 WIB
 
1
loading...

Tokoh masyarakat Sumedang yang juga Karo Hukum KIP KemenPanRB, Herman Suytaman menggelar diskusi dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, siang ini. Menurut Herman, saat diskusi tersebut pihaknya membahas tentang akuntabilitas kinerja pemerintah.
“Kabupaten/Kota harus semakin akuntabel, mengelola anggaran. Pastikan setiap rupiah memberikan hasil yang jelas yakni semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik,” kata Herman Suryat pada SumedangOnline, sesaat tadi.
Lebih lanjut dia menyebutkan, tata kelola pemerintahan daerah hari ini ke depan harus berorientasu hasil. “Apapun program dan kegiatannya, hasilnya harus jelas dan mensejahterakan rakyat,” tambahnya. ***

1 COMMENT

  1. Berdasar pada pengamatan yang biasa-biasa saja secara menyeluruh sejak diberlakukannya Otda di Indonesia yang diawali dengan UU 22/1999, saya berani mengira-ngira akuntabilitas pemerintahan kabupaten/kota bahwa dari 10 kabupaten/kota 1 kabupaten/kota baik, 1 kabupaten/kota cukup, 8 kabupaten/kota “sakit”. Sumber BPS (Badan Penerawangan Search)