Heboh Video Mesum, Polres Sumedang akan Lakukan Penyelidikan

25 July 2016 23:42 WIB
 
0
loading...

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR – Kepolisian Resort Sumedang, akan melakukan penyelidikan terkait beredarnya vide mesuk yang diduga dilakukan seorang praja IPDN Kampus Jatinangor. Hal itu dikatakan Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai, melalui Kasat Reskrim AKP Hadi Mulyana.
Sebut hadi untuk menindaklanjuti kasus tersebut pihaknya akan menurunkan tim untuk menyelidikinya.
“Kami akan segera menyelidikinya, kami juga akan turunkan tim. Termasuk kami juga akan melakukan penyelidikan terhadap siapa yang merekam video tersebut, dan pelaku yang menyebarluaskannya,” ujar Kasat Reskrim, AKP Hadi Mulyana.
Sementara itu, pihak IPDN melalui Kepala Biro Administrasi dan Keprajaan IPDN, Arief Mulya Edi, menampik jika pemeran dalam video itu seorang Praja IPDN.
Dikatakan dia, setelah melihat video berdurasi lebih dari satu menit itu, ia memastikan pemeran pria bukan prajanya. Hal itu karena pihaknya tidak memiliki praja yang memiliki perut buncit. Bahkan ia menyebutkan cukuran rambutnya pun tidak seperti praja yang memiliki bentuk cukuran 0, 1, 2.
“Saya Baru lihat videonya baru-baru ini. Namun pas saya lihat posturnya, saya yakin bahwa itu bukan Praja IPDN,” ujar Arief saat ditemui sejumlah wartawan di Balairung, Kampus IPDN Jatinangor, Senin (25/7).
Ia tidak tahu persis awal mula beredarnya vidio tersebut, namun ia membantah jika perekaman video terjadi pada ahir minggu bulan puasa, mengingat pada waktui itu para praja sudah melakukan cuti.
“Praja pun mulai masuk kembali ke pada tanggal 16 Juli 2016. Itu pun hanya Praja tingkat 4 yang akan melakukan persiapan pelantikan oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.***