Gerai Indomaret Dibobol Maling

3 March 2017 18:32 WIB
 
0
Kawanan pencuri menyatroni gerai Indomaret di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Dusun Ciburaleng RT 01 RW 01, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.
Dadan Burhan
Kawanan pencuri menyatroni gerai Indomaret di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Dusun Ciburaleng RT 01 RW 01, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

BANDUNG – Gerai Indomaret di Jalan Raya Bandung-Garut, Dusun Ciburaleng RT 01 RW 01, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, dibobol maling, Kamis (2/3/2017) dini hari.
Rika Komalasari,18, salah seorang karyawati Indomaret mengaku kaget saat akan masuk ke dalam tempat kerjanya. Saat pintu gerai dibuka, dia melihat kondisi di dalam sudah berantakan. Peristiwa pencurian baru diketahuinya sekitar pukul 05.20 WIB saat akan membuka gerai.
Awalnya, Rika tak merasa curiga jika tempat kerjanya itu disatroni pencuri. Pasalnya, bagian pintu depan dan rolling door hanya terbuka sedikit.
“Tadi pas saya datang rolling door sudah kebuka sedikit, saya kira di dalam sudah ada teman kerja saya. Namun, pas saya lihat di dalam Indomaret sudah acak-acakan semuanya. Saya kaget,” ungkap Rika.
Rika pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cimanggung. Dan tak lama kemudian, anggota kepolisian dari Polsek Cimanggung dan Tim Inafis Polres Sumedang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Kapolsek Cimanggung Kompol Amin Taufan TS melalui Panit Reskrim Ipda Agus Embar menduga, aksi pencurian tersebut dilakukan oleh lebih dari dua orang. Hal itu mengacu pada barang-barang yang berhasil dibawa kabur.
“Diduga pelaku lebih dari dua orang, karena barang yang berhasil dibawa kabur banyak sekali. Total kerugiannya mencapai Rp50 juta,” sebut Agus.
Barang-barang yang dicuri, di antaranya seluruh rokok yang dipajang di display dan tersimpan di gudang, seluruh kosmetik, minyak goreng, seluruh susu formula, dua unit komputer dan uang tunai Rp500.000.
Agus melanjutkan, kawanan pencuri tersebut diduga merupakan spesialis pencuri mini market. Sebab, mereka masuk ke dalam gerai melalui pintu depan dan merusak rantai pengikat rolling door dengan memotongnya menggunakan gunting baja.
“Ini pelaku merupakan spesialis. Pelaku bahkan tidak terekam CCTV karena pelaku memutuskan aliran listrik sebelum masuk sekitar pukul 01.00 WIB. Dan pelaku merusak rolling door depan dan pintu belakang ke gudang,” ucapnya.
Pihaknya sendiri kini tengah mencari kawanan pencuri tersebut. Berdasarkan keterangan saksi mata, sebelum peristiwa itu terjadi, ada mobil mini bus warna silver terparkir di halaman parkir Indomaret.
“Kami sedang melakukan pengejaran dengan mengantongi ciri-ciri kendaraan yang dipakai pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku bisa kami tangkap,” pungkasnya.(dbn)