Gelar Simulasi CAT di Job Fair Dalam Rangka Reuni Akbar dan Mubes IKA Unpad

14 April 2016 18:49 WIB
 
1
MenPANRB IPDN sebagai agen perubahan
MenPANRB IPDN sebagai agen perubahan

JAKARTA – Selain membuka kembali simulasi Computer Assisted Test (CAT) secara online di www.menpan.go.id, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melakukan simulasi Computer Assisted Test (CAT) offline. Menurut rencana pelaksanaan kegiatan itu akan digelar di Universitas Padjajaran, kampus Jatinangor dalam acara Job Fair dalam rangka Reuni Akbar dan Mubes IKA Unpad di Bale Santika.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, simulasi CAT itu akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16 – 17 April 2016. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan metode tes CPNS yang sudah diterapkan secara penuh sejak tahun 2014.

Dikatakan, meskipun saat ini pemerintah menerapkan kebijakan moratorium penerimaan CPNS, namun untuk guru, tenaga kesehatan serta ikatan dinas tetap dibuka. “Dalam waktu dekat akan dilaksanakan tes kompetensi dasar (TKD) untuk calon mahasiswa sekolah ikatan dinas, yang pendaftarannya sudah dibuka sejak bulan Maret lalu,” ujar Herman di kantornya, Rabu (13/04).

Dengan simulasi offline ini, warga masyarakat, khususnya para pelamar sekolah ikatan dinas yang berada di Bandung dan sekitarnya dapat mencoba simulasi tes CPNS di Unpad. Namun simulasi ini juga terbuka bagi warga masyarakat umum, termasuk mahasiswa Unpad, serta warga masyarakat lainnya yang nantinya berminat mengikuti seleksi CPNS.