Eka Ingin Tol Cisumdawu Selesai 2018

15 January 2016 23:15 WIB
 
0

Wakil Bupati Sumedang H Eka Setiawan berharap pengerjaan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) bisa selesai pada tahun 2018. Hal itu diungkapkan saat pertemuan dengan Satuan Kerja (Satker) Tol Cisumdawu di Jatinangor, Jumat (15/01/2016).
“Kalau bisa Tol Cisumdawu selesai di tahun 2018,” ujar Wakil Bupati Sumedang.
Eka mengungkapkan, jiga ada persoalan teknis, sosial masyarakat. Apapun persoalan seperti pembebasan lahan yang terkendala agar segera dituntaskan.
“Lebih cepat itu lebih baik, Kami Pemda Sumedang siap membantu mempercepat proses pembangunan Tol Cisumdawu,” kata Wabup.
Lanjut Eka, pihaknya melihat pengerjaan Tol Cipali dalam pengerjaan bisa lebih cepat. Ia berharap untuk pengerjaan Tol Cisumdawu ada tim percepatan agar Tol Cisumdawu selasai.
“Adanya Tim Percepatan Tol Cisumdawu juga harus sesuai aturan, sehingga tidak menimbulkan masalah,” katanya
Sementara Kepala Satker Tol Cisumdawu Wida Nurfaida mengungkapkan, pihaknya sangat setuju saran dari Pak Wakil Bupati kedepannya ada tim percepatan pengerjaan Tol Cisumdawu.
“Kami setuju jika ada pembentukan Tim Percepatan, karena kami juga setiap dua minggu sekali menyerahkan laporan kepada Pemprov Jabar dan semoga di tahun ini (2016) untuk pembebasan lahan dan yang lainnya bisa tuntas. Dengan harapan Tol Cisumdawu 2018 sudah selesai. Pasalnya, lahan sesi satu sudah 30 persen dan lahan sesi dua 80 persen,” ungkapnya.
Kadis Energi dan Pertanahan Suris S Laksana Putra menyebutkan, dalam pengerjaan untuk Tol Cisumdawu perlu ada satu pemikiran, niat bersama, persepsi dan tindakan.
“Kita jangan terjebak kepada permasalahan yang klasik dalam pembangunan Tol Cisumdawu, tetapi barus berpikir solusi,” ujarnya.