Dua Siswa Berprestasi Dikirim ke Luar Negeri

19 July 2016 18:20 WIB
 
2
Reyghita Faykautsar, siswi Kelas  XI-IPA-3 yang akan mengikuti program pertukaran pelajar internasional ke Australia dan Muhammad Azka Azkia, siswa Kelas Xll-IPS-4 yang akan mengikuti lomba pidato Bahasa Jepang tingkat Internasional di Jepang.
Reyghita Faykautsar, siswi Kelas XI-IPA-3 yang akan mengikuti program pertukaran pelajar internasional ke Australia dan Muhammad Azka Azkia, siswa Kelas Xll-IPS-4 yang akan mengikuti lomba pidato Bahasa Jepang tingkat Internasional di Jepang.
loading...

SUMEDANGONLINE: Dua siswa berprestasi dari SMAN 1 Sumedang akan dikirim ke luar negeri. Mereka adalah Reyghita Faykautsar, siswi Kelas XI-IPA-3 yang akan mengikuti program pertukaran pelajar internasional ke Australia dan Muhammad Azka Azkia, siswa Kelas Xll-IPS-4 yang akan mengikuti lomba pidato Bahasa Jepang tingkat Internasional di Jepang.
Dengan ditemani sejumlah guru SMAN 1 Sumedang, perwakilan Dinas Pendidikan Kebudayaan, dan orang tua mereka, kedua siswa tersebut menemui Bupati Sumedang H. Eka Setiawan di Gedung Negara, Selasa (19/7).
Selain akan menimba ilmu dan pengalaman di negeri Kangguru, Reygitha Faykautsar akan menjadi duta Indonesia untuk menyebarluaskan informasi tentang Indonesia khususnya Sumedang, serta akan melakukan riset diantaranya tentang mengapa pelajar dan pendidikan di Australia bisa lebih maju.
Dia akan akan bersekolah di Victory Lutern Collage selama enam minggu yang merupakan salah satu program University Centre dari UPI Bandung yang mengurus pertukaran pelajar. Regytha lulus seleksi bersama enam siswa lainya dari Kabupaten Kota Jawa Barat,
Sementara Azka, panggilan dari Muhammad Azka Azkia, adalah akan mengikuti lomba pidato bahasa Jepang tingkat Internasional di Kota Ehime Tokyo Jepang. Lomba tersebut merupakan program dari The Japan Fondation dan MGMP Bahas Jepang. Azka akan tinggal di Jepang Selama 16 Hari.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada kedua siswa berprestasi tersebut. “Atas nama Pemerintah Daerah tentu saya merasa bangga, terhormat dan terharu bahwa ada pelajar Sumedang yang bisa menunjukkan kemampuan dan kelasnya di masing-masing bidang. Selamat kepada Azka dan Reyghita, ” ujar Bupati.
Bupati berpesan agar bisa membawa misi negara dan daerah dengan baik, dapat menjaga tata krama dan sopan santun orang Indonesia di masing-masing negara. “Selama berada di Australia dan Jepang mudah-mudahan kalian dapat membawa pulang pengalaman yang baik serta bisa membagi ilmunya kepada teman-teman di sekolahnya,” Imbuh Bupati.(humas)