Dua Mantan Pejabat, Rebutkan Satu Kursi Anggota Dewan Pengawas PDAM

2 September 2016 18:41 WIB
 
0
Ketua Panitia Seleksi yang juga Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Sumedang, Dede Hermasyah.
Iwan Rahmat Purnama
Ketua Panitia Seleksi yang juga Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Sumedang, Dede Hermasyah.

SUMEDANGONLINE: Ketua Panitia Seleksi yang juga Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Sumedang, Dede Hermasyah, pihaknya akan segera mengajukan dua calon untuk menduduki anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Medal Sumedang. Kedua pejabat tersebut akan menggantikan Sambas, yang berhenti karena usia sudah mencapai 65 Tahun.
“Sebagaimana dimaklumi dewan pengawas terutama anggota, dewan pengawas PDAM Asda pembangunan kemudian dibantu oleh anggotanya, menjadi perwakilan ahli industri dan satunya perwakilan pelanggan. Kebetulan pak sambas sudah berhenti karena umurnya sudah 65, berarti kan ada ke kosongan. Kita akan merekrut penggantinya, dan proses telah dipilih panitia seleksi yang telah dibentuk bupati. Pansel bertugas untuk memilih sebagai bahan penetapan oleh pa bupati dan proses itu sudah kita lakukan, mulai dari persiapan, pengumuman reqruitmen, pendapataran, kemudian setelah pendaftaran diteliti administrasi, dan di tes,” kata Dede Hermasyah.
Lanjut dia, ada lima orang yang mendaftar untuk menjadi dewan pengawas PDAM Tirta Medal Sumedang. Namun dari ke-lima orang itu, hanya tiga orang yang memenuhi undangan saat akan dilakukan test.
“Sampai terakhir yang daftar itu ada Lima orang. Setelah diteliliti semua memenuhi syarat. Ternyata dari Lima itu yang datang hanya Tiga,” ungkapnya.
Kemudian pihaknya melakukan test terhadap Tiga orang calon terebut. “Ada kententuan bahwa, yang diusulkan yang mempunyai kualifikasi baik harus di atas 70 rata-rata. Dari tiga yang di test, hanya dua yang memenuhi kualifikasi baik. Yang dua ini barangkali akan kita ajukan ke bupati untuk ditetapkan siapa yang akan ditunjuk sebagai anggota dewan pengawas itu,” tambahnya.
Disebutkan dia kedua orang itu yakni Dedi Haris dan Didi Kurdi, dan dari dua itu akan dipilih satu orang untuk menduduki kursi anggota dewan pengawas PDAM Tirta Medal Sumedang. (*/iwan)