Doni: OTD Jatigede Tak Seharusnya Menderita

11 June 2016 18:42 WIB
 
1
loading...

SUMEDANGONLINE, DARMARAJA: Anggota DPR MPR RI, Doni Ahmad Munir, meminta pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap nasib warga terdampak pembangunan Bendungan Jatigede. Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan itu, warga terdampak Jatigede sudah rela berkorban untuk pembangunan waduk terbesar ke dua di Indonesia itu.
Doni pun mengaku prihatin dengan masih banyaknya sarana tempat ibadah yang belum layak. Bahkan, ada diantara ummat muslim di wilayah terdampak Jatigede, tepatnya di Dusun Ciputat, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, yang terpaksa melaksanakan shalat berjamaah dalam tenda darurat. Hal itu, lantaran masjid yang kini sedang dibangun belum selesai, karena terkendala biaya.
“Masih banyak sarana ibadah di relokasi OTD Jatigede, yang perlu diperhatikan pemerintah. Dalam kegiatan ini, saya menyempatkan untuk meninjau dan sekaligus membantu alakadarnya untuk dua mesjid di wilayah yang ada di relokasi otd. Diantaranya, masjid di wilayah Desa Wado, Blok pangangonan, dan Dusun Ciputat, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja,” ungkap Doni, siang tadi.
Lebih lanjut untuk anggaran yang lebih besar pihaknya, akan mendorong pihak pemerintah.
“Pihak kami, akan mendorong dari sisi anggarannya. Diharapkan ada respon juga dari pemerintah, karena warga OTD sudah berani mengorbankan kampung halamannya demi pembangunan ini, tidak seharusnya mereka hidup penuh penderitaan,” tandasnya. (Fitri)

1 COMMENT