Dishubkominfo gelar PIN di Terminal Ciakar

8 March 2016 12:16 WIB
 
0
loading...

SUMEDANG – Dishubkominfo Kabupaten Sumedang, turut mensukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 Tingkat Kabupaten Sumedang, di Terminal Ciakar yang bertempat di Pos Kesehatan Terminal. Dibantu petugas Dishubkominfo, tiga orang petugas dari Puskesmas Situ menyisir penumpang yang membawa anak-anak berusia wajib PIN. Sampai pukul 9.30 WIB, sudah tiga orang anak yang mendapatkan imunisasi di Pos PIN Terminal.
Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dengan dikunjungi Wakil Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, yang sebelumnya memonitor pelaksanaan PIN di Kecamatan Cimalaka.
Usai meninjau Pos PIN di Terminal Ciakar, Wabup Sumedang, meninjau Pos Pelayanan PIN di Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara. Di tempat tersebut, kegiatan sudah hampir selesai walaupun waktu baru menunjukkan pukul 10.00 WIB. Dari 72 pendaftar yang hadir dari 4 RW, sebanyak 56 orang anak sudah selesai mendapatkan imunisasi. Jumlah yang tercatat adalah anak-anak berusia 0 – 12 bulan sebanyak 19 orang dan usia 13 – 60 bulan 53 orang, ditambah 17 orang anak lainnya dari warga di luar Kelurahan Situ. Terakhir Wabup mengunjungi Pos Utama kegiatan PIN Kabupaten Sumedang yang berada di kantor Dinas Kesehatan Sumedang Jalan Kutamaya. ***