Dinsosnakertran Sumedang Bantu Anak Jalanan

13 January 2016 23:04 WIB
 
0

KOTA-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Sumedang, memberikan bantuan berupa etalase, handphone (HP), kartu perdana dan pulsa, ke duapuluh tujuh anak jalanan yang berada di Sumedang.
“Bantuan diberikan untuk memberdayakan anak-anak jalanan yang selama ini dianggap kurang berguna menjadi pelaku usaha,” kata Kepala Dinsosnakertrans, Iwa Kuswaeri kepada Wartawan, Rabu (13/01/2016).
Lanjut Iwan, bantuan yang diberikan Dinsosnakertrans tersebut jika diuangkan, senilai Rp 2 juta per-anak. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, tidak ada lagi berkeliaran di jalan seperti mengamen. Anak-anak jalanan bisa lebih fokus dalam usahanya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih aman dan nyaman.
“Meskipun bantuan yang diberikan hanya Rp 2 juta, namun diharapkan mereka anak-anak jalanan termotipasi untuk mengembangkan usahanya,” katanya.
Iwa mengungkapkan, anak-anak jalanan yang menerima bantuan sebelumnya sudah tercatat di Dinsosnakertran Sumedang. Dinsosnakertran melakukan koordinasi kepada tiap-tiap kecamatan untuk mendata keberadaan anak jalanan. Pasalnya, data yang diterima dari beberapa kecamatan yang saat ini ada 50 lebih anak-anak jalanan.
“Untuk kedepannya kami akan memberikan lagi bantuan kepada anak-anak jalanan yang belum merima bantuan,”.***

Reporter:Dadan/Forkowas