Di RSUD Sumedang Jokowi Tanya BPJS KIS

17 March 2016 14:19 WIB
 
3
jokowi dialog dengan dirut rsud sumedang
jokowi dialog dengan dirut rsud sumedang
loading...

SUMEDANG ONLINE, SUMEDANG – Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Kabupaten Sumedang, menyempatkan mengunjungi RSUD Sumedang. Kehadiran presiden di luar agenda itu, sempat membuat kaget seluruh staf, pegawai, termasuk Direkutr RSUD Sumedang, Hilman Taufik.
“Tidak ada persiapan apapun, tiba-tiba dikontak oleh tim keprisedenan bahwa Pak Jokowi akan singgah melihat rumah sakit,” kata Hilman singkat, pada Sumedang Online, siang ini.
Dalam kunjungan, Presiden RI, yang kerap disapa Jokowi itu. Masuk melalui pintu paviliun RSUD Kabupaten Sumedang dan langsung menuju ke ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat).
Jokowi berbincang dengan pasien dan para medis di ruang IGD. Bahkan Jokowi sempat menanyakan pasien yang menggunakan kartu BPJS KIS (Kartu Indonesia Sehat).
“Syukur di Sumedang ada yang memanfaatkan kartu ini. Semoga bermanfaat,” ucap Jokowi sembari senyum.
Kemudian, Jokowi dan ibu Negara berjalan menuju ruang pasien rawat jalan. Keriuhan dari beberapa pasien menyambut Presiden yang datang tiba-tiba. Banyak yang meminta photo bersama sampai salaman.
Dan diakhir kunjungan,sebelum masuk mobil Jokowi sempat membagikan beberpa buku tulis kepada anak-anak sekolah serta warga yang telah menunggu di halaman parkir RSUD Kabupaten Sumedang. [baca juga: Jokowi bagikan buku “Membacalah”] **

3 COMMENTS