Di RSUD, Jokowi Minta Menkes Bantu Penambahan Ruangan

17 March 2016 16:17 WIB
 
0
Presiden Joko Widodo, saat berkunjung ke RSUD Sumedang.
Presiden Joko Widodo, saat berkunjung ke RSUD Sumedang.

SUMEDANGONLINE, SUMEDANG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mendadak mengunjungi RSUD Sumedang di tengah kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumedang. Seperti diberitakan sebelumnya, presiden saat berada di RSUD Sumedang, mengunjungi ruang IGD, rawat inap, hingga loket pendaftaran BPJS Kesehatan.

Baca juga : Di RSUD Sumedang Jokowi Tanya BPJS KIS

Presiden pun menutuurkan jika, hampir 90 persen pasien di RSUD Sumedang sudah memakai Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Kelas tiga juga sama hampir 90 persen lebih pakai KIS dan saya tanya Pak Direktur RS semuanya tidak dipungut biaya,” tutur Jokowi, Kamis (17/3/2016).
Ia menyebutkan permasalahan yang dihadapi saat ini yakni masih kurangnya ruang rawat inap. Meski pun sebut dia, saat ini RSUD Sumedang sedang dalam proses penambahan tempat tidur sebanyak 150 unit.
“Menurut saya pelayanan baik, tapi ruangan kurang. Ini perlu segera ditambah, meskipun RS ini dalam proses tambah 150 tempat tidur, tetap masih kurang,” imbunya.
Untuk mendukung agar pelayanan di RSUD Sumedang ini bisa lebih baik, Presiden telah menghubungi Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek untuk membantu pihak RSUD menambah fasilitas.
“Tadi saya sudah telepon Bu Menteri Kesehatan untuk di RSUD Sumedang bisa dibantu agar penambahan ruangan atau tambah rumah sakit, memang kurang ruangan,” kata Presiden.***