Dedi Mulyadi sentil truk melebihi tonase dan galian c

25 September 2016 07:11 WIB
 
10
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi
Pitriyani
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi

SUMEDANGONLINE: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyarankan pada pemerintah Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat untuk meninjau ulang truk-truk besar yang over kapasitas yang melintas jalur Cadas Pangeran.
Ia mengaku hawatir, dengan terus menerus Jalur Tengah Lintas Nasional yang menghubungkan Bandung-Cirebon itu rusak, jika terus menerus dilintasi muatan yang berlebih, sementara pembangunan jalan tol sebagai alternatif lintasan truk-truk besar tersebut belum selesai dibangun.
“Sebelum masuk ke Cadas pangeran, segera truknya di-flat. Truk-truk yang melebihi kapasitas tidak boleh lewat, atau minimal diturunkan, sejumlah muatannya. Karena kalau (jalan) itu butut, mau kemana lagi lewat. Karena kan, tol masih lama,” kata Dedi Mulyadi pada sejumlah wartawan usai memberikan bantuan pada pengungsi di GOR Tadjimalela, Sumedang, Sabtu (24/9).
Selain itu ia juga menyentil galian C, terkait galian C yang bisa merusak lingkungan ia meminta pihak Provinsi sebagai pihak yang mengeluarkan izin dapat bertindak tegas.
“Sekarang kan seluruh izin pertambangan itu di Provinsi, ya provinsi nya ngambil sikap tegas saja, terhadap berbagai penambangan yang terjadi di seluruh daerah Jawa Barat, yang menggarap daerah-daerah perbukitan,” ungkapnya.
Termasuk sebut dia, ia juga melihat saat melintas Kabupaten Sumedang, ada bukit yang dipangkas untuk dijadikan perumahan. “Karena kalau itu dibiarkan, bisa merusak resapan air. Karena itu, pihak provinsi, kabupaten/kota untuk dapat menyeleksi perizinan secara ketat, karena dampak lingkungan lebih tinggi. Recovery bencana ini kan sangat luar biasa, banyak orang-orang yang tidak lagi punya pekerjaan, defresi. Mahal sekali (recovery pasca bencana). Lebih baik kita mencegah daripada kita melakukan recovery setiap tahun,” tandasnya.***

10 COMMENTS

  1. Truk Pasir nu beurat mah — tarif perbup sdh 7 th tdk naik cuma Rp 9000/m3 pasir — pajak galian naik fantastis 2015 – 3,7M ,, jumlah npwp dr 22 menjadi 79 Npwp — th ini bisa kembali lagi ke 1 Man – eta ge pedah diributkeun — jalan & lingkungan rusak – pajek diumpetin — hiks — berjaya di tanah legenda — Dayang Sumbi & si Tumang —