Cisarua Masuk Lima Besar Lomba Kecamatan Tingkat Provinsi

8 August 2016 14:01 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE: Sebagai bentuk dukungan untuk Kecamatan Cisarua yang berhasil menjadi salah satu finalis lima besar Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, Bupati Sumedang Eka Setiawan hadir secara langsung dalam ekspos Kecamatan Cisarua yang disampaikan Camat Cisarua Idah Khoeriyah di hadapan Tim Penguji, di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Bandung, Jum’at (5/8).

Kehadiran Bupati bersama dengan sejumlah Kabag pada Sekretariat, perwakilan Forum Camat, unsur BPMPDKBPP, unsur pemerintahan kecamatan berikut jajaran Kepala Desa Kecamatan Cisarua pun mendapatkan apresiasi lebih dari Tim Penguji yang bertugas melakukan penilaian.

Dalam penilaian final tersebut, Camat Cisarua Idah Khoeriyah diberi kesempatan memaparkan potensi unggulan masyarakat, prestasi dan inovasi pada berbagai bidang yang dilaksanakan di Kecamatan Cisarua berikut fasilitas penunjang pelayanan publik yang dimiliki. Selanjutnya Tim Penguji yang terdiri atas para Kepala Badan koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah Jawa Barat melontarkan beberapa pertanyaan kepada Camat.

Ditemui seusai acara, Bupati Eka optimistis bahwa Kecamatan Cisarua di bawah pimpinan Camat Idah akan berhasil masuk tiga besar dalam lomba tersebut. “Apabila melihat pertanyaan yang dilontarkan oleh para tim penguji yang berhasil dijawab dengan baik oleh camat serta melihat berbagai inovasi yang dilaksanakan di Kecamatan Cisarua, saya optimistis Kecamatan Cisarua minimal akan masuk ke dalam tiga besar,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjut Bupati, tentunya akan menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang serta diharapkan akan mampu menjadi inspirasi dan motivasi kecamatan lain di Kabupaten Sumedang. “Dengan bersinerginya komponen kecamatan, pada akhirnya pelayanan publik di Kabupaten Sumedang, khususnya di tiap kecamatan, akan berjalan optimal sehingga akan menunjang keberhasilan program pemerintah Kabupaten Sumedang secara umum.” ucapnya.