Capacity Building Tenaga Lini Lapangan KB

7 December 2016 14:41 WIB
 
3
Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPDKBPP) menggelar Capacity Building untuk tenaga lini lapangan Program Kependdukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.
Humas Setda Sumedang
Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPDKBPP) menggelar Capacity Building untuk tenaga lini lapangan Program Kependdukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

SUMEDANGONLINE — Dengan mengambil tema “Satukan Langkah dan Tingkatkan Kinerja untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera”, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPDKBPP) menggelar Capacity Building untuk tenaga lini lapangan Program Kependdukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Acara yang digelar selama sehari, Selasa (6/12) tersebut dibuka oleh Bupati H. Eka Setiawan dan dihadiri oleh unsur BKKBN Perwakilan Jawa Barat. Peserta mendapatkan materi motivasi dari mantan Kepala BKKBN Jawa Barat Rukman Heryana dan mengikuti simulasi permainan dan teamwork.

Menurut laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala BPMPDKBPP H. Teddy Mulyono, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 400 orang peserta yang merupakan tenaga lini lapangan KB. “Peserta terdiri atas 13 Kepala UPTB KB, 13 Kasubag TU pada UPTB KB, 40 Penyuluh KB dan PLKB, 116 Tenaga Penggerak KB Desa, dan 294 Kader Pos KB Desa,” ujarnya.

Dikatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dan kinerja tenaga lini lapangan KB sesuai dengan amanat UU No. 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang peserta bernama Ade Jalil menyampaikan harapannya kepada Bupati Sumedang agar Dinas Pengendalian Penduduk dan KB pada SOTK baru nanti diisi oleh SDM yang benar-benar kompeten di bidangnya. “Saya menyambut baik atas rencana Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ditangani oleh dinas tersendiri. Namun, saya mohon agar orang-orangnya adalah yang profesional sesuai bidangnya,” ucapnya.