Camat Cibugel, gelar minggon keliling

15 March 2016 21:31 WIB
 
0

CIBUGEL – Pemerintah Kecamatan Cibugel menggelar rapat minggon keliling ke tiap desa. Menurut Camat Cibugel, Kardiat SPd., giat tersebut bertujuan untuk mendekatkan Dinas/Instansi/lembaga/pihak lain yang terkait dengan desa sehingga diharapkan dapat lebih banyak mengenal situasi kondisi dan potensi desa.
Pada pelaksanaan Rapat Minggon Kecamatan, Selasa (15/3/2016), dilaksanakan di Balai Desa Jayamekar. Dipimpin langsung Camat Cibugel, Kardiat, S.Pd.,M.Mpd. dihadiri peserta rapat seluruh Kepala Desa, Pendamping Desa, BPD serta aparatur pemerintahan Desa.
Dalam pembahasannya, Camat Cibugel mengemukakan tentang hasil kegiatan dan koordinasi yang dilaksanakan di tingkat kabupaten, dimana diagendakan pada jumat (18/3/2016) akan diadakan kegiatan oleh tingkat provinsi Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha Bandung yang harus dihadiri oleh seluruh kepala desa.
“Selanjutnya mengenai hasil sosialisasi TP4D di tingkat kabupaten, sosialisasi tersebut bertujuan menyampaikan peraturan perundang-undangan dalam rangka menghadapi tindak pidana korupsi untuk pengawalan dana atau anggaran yang diberikan kepada desa,” ungkap Camat Cibugel.
Dalam kesempatan tersebut, juga dibahaa mengenai kepanjangan kegiatan Gamelan Gandrung Cibugel, disepakati untuk diagendakan pada Jum’at (1/4/2016) dilaksanakan Gamelan (gerakan meresihan jalan) berlokasi di Desa Buanamekar seluruh aparatur pemerintah dan pemerintah desa se Kecamatan Cibugel diharuskan mengikuti gerakan meresihan jalan. **