Cabup Sumedang, Ade: Eka jangan dulu kegeeran

10 May 2017 17:11 WIB
 
4

SUMEDANG, – Partai Golkar belum tentu mencalonkan Eka Setiawan sebagai Calon Bupati Sumedang dalam Pilkada 2018 mendatang. Pasalnya, untuk penentuan Cabup / Cawabup dari Partai Golkar ada prosedur dan tahapan internal Partai Golkar yang mesti ditempuh oleh setiap bakal calon .
Demikian disampaikan Kordinator Pembinaan Daerah (Korbinda) Pemenangan Partai Golkar Dapil IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ade Irawan, ketika ditanya seusai Silaturahim dengan Para Ketua PK Partai Golkar Sumedang, di DPD Partai Golkar Sumedang, Rabu (10/5)

Menurut Ade Irawan yang juga Mantan Bupati Sumedang, mekanisme partai harus ditempuh dulu sebagaimana Juklak No. 6 DPP Partai Golkar. Kemudian DPD Partai Golkar Sumedang akan secepatnya melakukan Juklak dimaksud.

“Jadi Sdr. Eka tidak bisa secara ujug-ujug langsung di usung golkar untuk Pilkada 2018 tanpa melalui tahapan internal partai golkar,” katanya.

Ia menjelaskan, Golkar saat ini mempunyai beberapa persyaratan yang utama yakni, harus memiliki elektabilitas dan popularitas terutama loyalitas terhadap golkar.

“Intinya, Sdr. Eka Setiawan jangan terlalu kegeeran akan diusung Golkar. Tapi jika ia mau jadi Balon dari Golkar silahkan ikuti prosedur. Yang Insya Alloh akan ditempuh oleh DPD Partai Golkar Sumedang,” tandasnya.***

4 COMMENTS