Bupati Kampanyekan Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

16 July 2016 10:56 WIB
 
1
halal bi halal Pemkab Sumedang (3)
halal bi halal Pemkab Sumedang (3)

SUMEDANGONLINE: Bupati H. Eka Setiawan mengajak orang tua siswa baru agar mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati pada acara Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung KGS, Jalan Kartini, Kamis (14/7).
Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong iklim pembelajaran yang lebih positif serta menyenangkan bagi para siswa yang baru masuk sekolah pada Tahun Pembelajaran 2016/2017, Senin, tanggal 18 Juli 2016,. “Kampanye ini juga merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Mendikbud No. 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah,” ujarnya.
Untuk itu, Bupati H. Eka Setiawan akan membuat Surat Edaran ke tiap-tiap kantor agar memberi kesempatan kepada pegawainya untuk bisa mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.
“Isinya adalah meminta agar para Kepala SKPD maupun pimpinan BUMD memberikan dispensasi kepada para pegawai di linkungan kerja masing-masing agar memulai kerja setelah mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama,” tuturnya.
Surat yang sama akan pula ia sampaikan kepada pimpinan BUMN maupun instansi swasta. “Inti suratnya adalah meminta kerja sama para pimpinan atau direkturnya untuk memberikan dispensasi kepada karyawan-karyawatinya sehingga bisa memulai kerja setelah mengantar anaknya,” imbuhnya.
Ia juga akan mengirim Surat Edaran kepada seluruh Kepala Sekolah yang isinya meminta agar tiap sekolah menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan para orang tua siswa.
“Hal ini untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik anatara pihak sekolah dan orang tua siswa sekaligus memotivasi siswa agar aktif untul mengikuti pembelajaran di sekolah,” ucapnya.
Bupati meminta agar SKPD terkait dengan pendidikan dengan untuk turut menyebarkan Hari Pertama Sekolah kepada publik di Kabupaten Sumedang menggunakan saluran-saluran komunikasi.

1 COMMENT