BREAKING NEWS: Lagi, seorang tenggelam di Jatigede

4 October 2016 12:40 WIB
 
0
Bendungan Jatigede.
Kosam Erawan
Bendungan Jatigede.

SUMEDANGONLINE: Proses pencarian masih terus dilakukan tim SAR untuk mencari Rahmat (25) warga Desa Cisurat, Kecamatan Wado, yang diduga tenggelam di bendungan Jatigede, sekira pukul 09.10 WIB, pagi tadi. Lokasi pencarian dilakukan di Blok Gurandil, Desa Cisurat, Kecamatan Wado.
Informasi diperoleh dari Defa Setiadi, anggota Satpol PP Kecamatan Wado, menyebutkan korban saat itu sedang memperbaiki rakit, namun saat bersamaan rakit yang tak tertambat itu diduga terbawa arus ke tengah dan korban hanyut, kemudian tenggelam.
“Yang melihat kali pertama korban tenggelam itu, menurut warga di sini, tukang mancing ikan yang ada di bantaran bendungan Jatigede,” ujar Defa di lokasi kejadian.

Satpol PP Kecamatan Wado, Karang Taruna Kecamatan Wado, ZA Coummunity dan tim SAR membantu pencarian korban.
Satpol PP Kecamatan Wado, Karang Taruna Kecamatan Wado, ZA Coummunity dan tim SAR membantu pencarian korban.

Selain tim SAR dalam pencarian itu pun tampak sejumlah pemuda dari Karang Taruna Kecamatan Wado dan ZA Community, terjun langsung mencari korban. “Kita kebetulan di kontak juga, dan langsung menuju ke tempat kejadian perkara begitu mendengar ada korban tenggelam,” kata Kosam Erawan dari ZA Community.
Menurut Informasi dari Kosam Erawan, yang melihat kali pertama warga yang sering disebut si Jepang. Pria tersebut, lantas memberi tahu pada warga jika ada yang tenggelam tengah membenarkan rakit. Padahal menurut Kosam, Rahmat diketahui sudah terbiasa berenang di bendungan tersebut. (pit)