BREAKING NEWS: Amblas Jalan Tomo, Polres Cirebon arahkan kendaraan menuju tol Cipali

6 October 2016 11:14 WIB
 
0
Penampakan jalan amblas di kawasan Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kamis (6/10/2016).
ISTIMEWA
Penampakan jalan amblas di kawasan Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kamis (6/10/2016).

SUMEDANGONLINE: Menghindari padatnya arus lalu lintas di lokasi amblasnya jalan di Kawasan Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang. Kasatlantas Polres Kabupaten Cirebon, AKBP Galih Raditya, telah menurunkan anggotanya untuk pengalihan jalur dari arah Cirebon menuju Bandung agar melintas Tol Cipali.
“Saya tadi dihubungi oleh Kasatlantas Sumedang untuk mengalihkan kendaraan roda empat dan selebihnya untuk melewati Tol Cipali,” ujar Galih.
Saat ini kata dia, pihaknya tengah berkoordinasi dengan perusahaan jasa transportasi, seperti angkutan bus dan elf tujuan Cirebon-Bandung, agar tidak melewati jalur Sumedang. Pasalnya, jalur tersebut banyak dilalui kendaraan besar seperti bus dan truk, upaya pengalihan tersebut untuk mengantisipasi agar kondisi jalan tidak bertmbah parah.
Sementara itu, imbas dari amblasnya jalan jalur tengah lintas Nasional yang menghubungkan Bandung-Cirebon di kawasan Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, menyebkan sejumlah jalur alternatif terpantau padat, salahsatunya di Jalan Alternatif Cipelang Ujungjaya. Kondisi jalan yang rusak di kawasan tersebut juga menyebabkan sejumlah kendaraan berjalan lambat.
Informasi diperoleh dari berbagai sumber di lokasi kejadian, menyebutkan jalan Bandung-Cirebon di kawasan Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, amblas sekira pukul 05.30 WIB, meski demikian belum diperoleh penyebab pasti kenapa jalan tersebut amblas.
Kepolisian Resort Sumedang telah bergerak cepat melakukan normalisasi arus lalu lintas dengan mengurug lokasi yang amblas dengan menggunakan sirtu.  “Kami melakukan penggurugan supaya bisa dilalui kendaraan,” kata Kanit Diyaksa Satlantas Polres Sumedang, Ipda Dana. (pit)