BPN Sumedang Masuk Kantor Layanan Bersama

3 June 2016 00:20 WIB
 
0
loading...

SUMEDANGONLINE: Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan, kembali membuat gebrakan baru.
Seperti dilansir media daring, rmol.co, gebrakan itu terlihat dari inovasi jajarannya di BPN Bandung Raya. Kantor Pertanahan se Bandung Raya menyatukan kantor Layanan Bersama. Inovasi baru ini memberikan pelayanan yang dilakukan secara bersama oleh lima kantor pertanahan di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cimahi, Kabupaten Sumedang, dan Kota Bandung.
Menteri Ferry mengatakan, inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen pertanahan. Kantor Layanan Pertanahan Bersama merupakan terobosan BPN untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Di Indonesia, hal ini merupakan kali pertama dilakukan.
Ia tegaskan saat ini BPN memiliki etos senang memudahkan dalam melayani masyarakat. Selama ini sebagian masyarakat masih menganggap tidak penting mengurus surat-surat tanah. Mereka baru mengurusnya jika hendak menjual rumah.
“Kita hendak mengubah pola pikir itu dengan mendekatkan diri kepada masyarakat. Betapa penting mengurus surat-surat pertanahan sejak dini dengan menghadirkan Kantor Layanan Pertanahan Bersama,” jelas Ferry. (ald)

sumber: rmol.co