Baznas Sumedang bantu 4 anak yatim yang ditinggal ibunya …

11 March 2017 14:03 WIB
 
3

SUMEDANG – BAZNAS Sumedang langsung terjun membantu empat anak yatim yang ditinggalkan ibunya sudah empat hari, Sabtu (11/3/2017).
Dilansir dari akun resmi facebook milik baznas Sumedang. Pihak Baznas sudah menyerahkan uang tunai untuk melunasi kontrakan, paket sembako, susu formula dan makanan ringan.
Keempat anak tersebut berdomisili di Dusun Babakan Kananga Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar.
Informasi diperoleh sudah seminggu terakhir Epan, 12, anak yang baru duduk di kelas 5 SD itu mampu mengurusi ke-tiga adiknya, Bayu, 7, Andi, 3, dan seorang balita berumur 3 bulan Adiba. “Sampai saat ini mereka masih memerlukan uluran tangan para Agnia terutama perlengkapan untuk sekolah,” ujarnya.

Menunggu adiknya yang masih balita.
Menunggu adiknya yang masih balita.
Diberitakan sebelumnya Epan bersama adik-adiknya menurut sejumlah tetangganya, ditinggalkan ibunya bekerja, apalagi tiga bulan lalu bapak mereka telah meninggal dunia.
Informasi adanya bocah yatim yang mengurus adik adiknya itu viral sejak netizen mengunggahnya ke jejaring media sosial. Bantuan pun mulai mengalir, termasuk mereka yang menginginkan untuk mengadopsi anak tersebut. ***

3 COMMENTS

  1. Sejatinya BAZNAS tdk hanya hadir dlm sesa’at tapi wajib secara berkesinambungan hingga mereka mampu menghidupi sendiri… Tugas BAZNAS memerdekakan mereka dari ketidak berdaya’an….!

  2. Persisnya begitu…. Dana BAZNAS amanah dari Muzaqi utk di sampaikan kpd yg berhak menurut syariat islam … Bukan utk belanja kendara’an Dinas ataupun Bangun Gedung mewah BAZNAS…. ! Yg paling ideal adalah sistem anak asuh hingga sianak merdeka dan bisa mandiri…. artinya BAZNAS bukan utk datang sea’at dan pergi tdk utk kembali….!