Bantuan Korban Longsor Cair, Hari Ini Masuk Rekening Penerima

29 March 2017 13:35 WIB
 
1
Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin.
Iwan Rahmat Purnama
Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin.

SUMEDANG – Sebanyak 105 kepala keluarga mendapat bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penyerahan penyaluran bantuan jaminan hidup dan isian hunian sementara bagi korban bencana longsor kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang di Ruang Rapat Cakrabuana IPP, Setda Sumedang, siang ini (29/03/2017).
Dalam penyaluran jaminan hidup bagi korban bencana longsor itu, diterima langsung Sekda Sumedang Zaenal Alimin dari pelaksana Harian Direktur Jaminan Sosial dan Perlindungan pada Kementrian Sosial Republik Indonesia, Sunarti.
Tampak hadir dari jajaran Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Camat Sumedang Selatan, Kepala Desa Ciherang, Kelurahan Pasanggrahan baru serta perwakilan warga korban bencana longsor.
Kini warga terkena bencana alam lonsoran yang menhuni dihunian sementara berada di Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya sebanyak 105 kepala keluarga dengan jumlah jiwa tidak akan pernah mengeluh lagi.
Dari jumlah 105 kepala keluarga akan diberikan untuk keperluan rumah tangga huniannya sebesar Rp 3 juta, sedangkan kebutuhan jaminan hidupnya sebesar Rp 10 ribu perhari perjiwa dengan total Rp 652.505.000 untuk 375 jiwa atau 105 kepala keluarga.
“Hari ini harus dicairkan. Kita akan alokasikan bagi mereka melalui rekening mereka masing-masing,” kata Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin. (iwan)

1 COMMENT