Bank Sumedang Buka Kantor Kas di Setda

“Kami ucapkan terima kasih atas segenap dukungan dan dorongan pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang selaku pemilik Bank Sumedang. Saya berharap Bank Sumedang ke depan menjadi bank yang benar-benar dibanggakan warga Sumedang.”
-Direktur Bank Sumedang, Yanti Krishyana Dewi-

4 October 2016 00:23 WIB
 
0
Simbolis pemberian Buku Tabungan jenis Simapan (Simpanan Masa Depan) kepada para PNS di lingkup Sekda yang diwakili oleh Kabag Kesra, H. Agus Suherman dan Bendahara Gaji Setda, Eti Suminar.
Humas Setda Sumedang
Simbolis pemberian Buku Tabungan jenis Simapan (Simpanan Masa Depan) kepada para PNS di lingkup Sekda yang diwakili oleh Kabag Kesra, H. Agus Suherman dan Bendahara Gaji Setda, Eti Suminar.

SUMEDANGONLINE: Perusahaan Daerah Bank Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Sumedang yang kini bernama Bank Sumedang. Senin (3/10/2016), secara resmi membuka Kantor Kas di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang yang bertempat di lobby belakang gedung kantor Setda, Jalan Prabu Gajah Agung No. 9.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan selaku Pembina BUMD tersebut dengan disaksikan oleh Sekda H. Zaenal Alimin, para asisten dan pejabat lainnya di lingkungan Setda, sejumlah Kepala SKPD, serta jajaran Bank Sumedang.
Direktur Bank Sumedang, Yanti Krishyana Dewi, menyebutkan pihaknya sangat bersemangat membuka lebih awal Kantor Kas di Setda dibandingkan bank lain sebagai ciri khas dalam memberikan kemanfaatan kepada pihak Pemda dan masyarakat Sumedang umumnya.
“Kami ucapkan terima kasih atas segenap dukungan dan dorongan pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang selaku pemilik Bank Sumedang. Saya berharap Bank Sumedang ke depan menjadi bank yang benar-benar dibanggakan warga Sumedang,” ungkapnya.
Yanti juga mengemukakan, tujuan dibukanya Kantor Kas Setda adalah dalam upaya memberikan layanan prima kepada para nasabah, khususnya mendekatkan jarak bagi para PNS untuk bertransaksi.
Dilaporkan olehnya, laba Bank Sumedang sampai Juni 2016 lalu sebelum pajak sebesar Rp.4,8 miliar. “Berdasarkan perhitungan kami sampai Desember 2016 nanti, nilai keuntungan yang didapat bisa mencapai sekitar Rp. 9 – 10 miliar. Oleh karena itu, perbanyaklah bertransaksi melalui Bank Sumedang agar bisa meningkatkan PAD dan membayar pajak bagi Sumedang,” imbuh Yanti.
Pada kesempatan tersebut, Yanti juga secara simbolis memberikan Buku Tabungan jenis Simapan (Simpanan Masa Depan) kepada para PNS di lingkup Sekda yang diwakili oleh Kabag Kesra, H. Agus Suherman dan Bendahara Gaji Setda, Eti Suminar.
Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan dalam sambutannya berharap TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) pegawai yang disalurkan melalui Bank Sumedang bisa lancar dan tepat waktu. “Sebelumnya pembayaran TPP kepada PNS adakalanya terlambat. Saya harap setelah dikelola oleh Bank Sumedang bisa tepat waktu,” ujarnya.
Bupati juga mengingatkan agar PNS juga mengeluarkan zakat mal dari TPP tersebut. “Kalau bisa saya minta langsung dipotong sebagai pembayaran zakatnya. Ini dilakukan agar kita tidak lupa dalam membayar zakat sebesar 2,5% dari setiap penghasilan yang didapat (khususnya TPP). Kemudian bisa disetorkan kepada pihak Baznas untuk pengelolaan selanjutnya,” imbuhnya.
Bupati juga menilai kinerja 135 orang karyawan Bank Sumedang Sumedang sudah baik dan mengingatkan akan kewajiban dalam Coorporate Social Responsibility (CSR). “Jangan lupa CSR-nya juga dikeluarkan untuk kepentingan sosial dan keagamaan,” pungkasnya. (*/rls)