Banjir depan Kahatek, macet panjang hingga 5 kilometer

1 November 2016 08:08 WIB
 
0
Penampakan banjir depan PT Kahatek
istimewa
Penampakan banjir depan PT Kahatek

SUMEDANGONLINE – Kemacetan panjang akibat adanya genangan air di depan PT Kahatex, mencapai 5 kilometer. Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kasubag Humas, AKP Dadang Rostia, mengimbau para pengguna jalan yang akan menuju ke Bandung-Garut maupun sebaliknya untuk bersabar dan antri.
“Bahkan kalau tidak ada keperluan yang penting lebih baik hindari jalur persimpangan tol Cibeusi dan Garut,” kata AKP Dadang Rostia saat dikonfirmsi SumedangOnline, pagi ini.
Sebut dia, debit air saat ini di lokasi kejadian antara 15 sampai dengan 50 cm di sekitar Kahatek.
“Arus padat dari arah Bandung ke Garut dan Sumedang begitu pun dari arah berlawanan dari Sumedang ke Bandung padat sampai 3-5 km, dihimbau bagi masyarakat pengguna lalu lintas tetap bersabar antri dan bila tidak ada kepentingan/keperluan penting tidak usah meliwati jalur persimpangan tol Cibeusi dan Garut,” tambahnya.
Lanjut dia, untuk sementara arus dari Sumedang diluruskan di persimpangan Cibeusi menuju Bandung. Dia juga menyebutkan bentang wilayah yang tergenang antara 100-150 meter dan saat ini tengah dilakukan penyedotan air kahatek.***