Atlet Paralayang mulai jajal Kampung Toga

3 September 2016 19:10 WIB
 
0
Atlet PON Jawa Timur saat tengah berlatih di Kampung Toga, Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (3/9/2016).
Alan/Forkowas
Atlet PON Jawa Timur saat tengah berlatih di Kampung Toga, Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (3/9/2016).

SUMEDANGONLINE, PON XIX: Sejumlah atlet paralayang dari berbagai provinsi terus melakukan uji coba lapangan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Salahsatunya seperti terlihat di Kampung Toga, Kecamatan Sumedang Selatan yang merupakan venue paralayang PON.
Pelatih Paralayang Kontingen Provinsi Jawa Timur, Rama (40), mengaku tiba di Kampung Toga, sejak Jumat (2/9/2016) lalu. Seperti diketahui Pelaksanaan PON XIX akan dimulai pada 17 September – 29 September 2016, mendatang. Waktu jeda yang lama itu dimanfaatkan sejumlah kontingen untuk berlatih.
Ia menyebutkan untuk cabang olahraga paralayang akan dimulai lebih awal pada 14 September 2016.
“Kami datang lebih awal agar para atlet bisa memanfaatkan untuk berlatih,” kata Rama, pada wartawan.
Latihan kata dia, sangat diperlukan agar para atletnya lebih mengenal alam Sumedang. Meskipun didaerah asalnya, sebut dia, mereka sudah siap. Atlet Paralayang Jawa Timur tersebut, saat ini dikatakan Rama sedang giat berlatih untuk ketepatan mendarat.
Disinggung raihan prestasi pada PON sebelumnya, ia menyebutkan pada PON sebelumnya pihaknya hanya mendapatkan medali perak. Dan kesempatan PON XIX kali ini pihaknya menargetkan dapat mengoleksi medali emas.
“Atlet kami meyakini dan sangat optimis akan mendapatkan medali emas,” tutupnya.***