Asda II Buka Rakor Kesejahteraan Anak

8 September 2016 01:14 WIB
 
0
Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Anak Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2016 yang bertempat di Ruang Cakrabuana Gedung Pusat pemerintahan (GPP) Kabupaten Sumedang
Humas Setda Sumedang
Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Anak Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2016 yang bertempat di Ruang Cakrabuana Gedung Pusat pemerintahan (GPP) Kabupaten Sumedang

SUMEDANGONLINE: Asisten Pembangunan H. Dede Hermasyah atas nama Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, Rabu (7/9), membuka Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Anak Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2016 yang bertempat di Ruang Cakrabuana Gedung Pusat pemerintahan (GPP) Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan laporan Plt Kabag Kesra Setda H. Rusyana, kegiatan tersebut digelar dalam rangka pembahasan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya Sumedang mewujudkan Kabupaten Layak Anak. “Tujuannya adalah menggalang sumber daya dan mitra potensial serta mengkoordinasikan perencanaan, program dan kegiatan dari masing-masing SKPD terkait pembangunan bidang kesejahteraan perlindungan anak dan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak,” ujarnya.

Dikatakan, Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak sebagai salah satu upaya agar hak-hak anak dapat dipenuhi dengan menjalankan fungsinya yaitu mengkoordinasikan berbagai program kegiatan yang berpihak pada anak sebagai gerakan dalam rangka perlindungan anak.

Setelah dibentuk, Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak akan menjalankan tugas-tugasnya diantaranya yaitu membantu Bupati dalam melaksanakan sosialisasi kebijakan layak anak dan mengkordinasikan pelaksanaan kegiatan bersama dengan SKPD dan organisasi sosial kemasyarakatan serta tokoh masyarakat. “Selain itu, Gugus Tugas juga harus mampu mengidentifikasi kondisi sosial budaya dan isu yang terkait dengan perlindungan anak, ekonomi dan lingkungan, mendukung program kerja pemerintah, organisasi, atau Kelompok dalam memperjuangkan hak-hak anak, dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati,” ujarnya.