Ara Ajak Jaga Kebhinnekaan

14 March 2017 15:28 WIB
 
2
Maruarar Sirait dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Pitriyani
Maruarar Sirait dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

SUMEDANG – Anggota DPR/MPR RI, Maruarar Sirait mengajak elemen masyarakat Indonesia untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
”Jika sudah setuju ber Bhinneka Tunggal Ika, berbeda partai boleh, berbeda suku boleh, berbeda agama boleh, satu tujuan ideologinya Pancasila,” kata Maruarar saat menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar dihadapan kader PDI Perjuangan PAC Cimanggung dan Jatinangor serta Youtubers Sumedang, di sebuah rumah makan, Senin (13/3).
Karena Bhinneka Tunggal Ika Itulah dirinya pun bisa menyalonkan diri dari Kabupaten Sumedang, dan setiap tahunnya perolehan suaranya terus meningkat. Perolehan suara yang signifikan itu, sebut dia karena dirinya selalu memelihara konstituen, berbeda dengan politisi lainnya yang datang hanya saat kampanye.
”Ini daerah pemilihan saya. 13 tahun, kalau saya nggak dekat keterlaluan. Karena kalau bukan karena rakyat Sumedang saya nggak jadi anggota DPR. Jangan hanya datang baik-baik kalau menjelang pemilu, kita harus konsisten. Jadi kalau nggak ada rakyat Sumedang saya nggak jadi anggota DPR. Suara saya besar sekali di Sumedang, dan selalu meningkat di setiap pemilu, saya berterima kasih,” ungkapnya.
Disinggung persiapan Pilkada Sumedang, Maruarar berharap ada Kader PDI Perjuangan terbaik yang bisa menjadi bupati di Kabupaten Sumedang. Meski demikian dia tidak bisa menyebut nama, karena harus menunggu hasil survey.
“Nanti partai yang melakukan survey, yang pasti (suara) PDI Perjuangan bagusnya di Sumedang. Tapi saya juga berharap ada kader PDI Perjuangan yang bisa jadi bupati tentu yang dekat dengan rakyat, yang bisa bermanfaat dengan rakyat. Sekarang kan jadi pemimpin itu harus dekat dan bermanfaat. Bagaimana kalau jadi pemimpin kalau tidak dekat, tidak bermanfaat. Kalau mau jadi bupati ya harus dekat dan bermanfaat,” pungkasnya. ***

2 COMMENTS