Andre ajak anak muda bersinergi bangun desa

28 August 2016 14:37 WIB
 
2
Kepala Desa Margalaksana, Andreyansyah Mochtar, bersama Bupati Sumedang, sesaat menuju peresmian jalan, pagi tadi.
Pitriyani/Sumedangonline
Kepala Desa Margalaksana, Andreyansyah Mochtar, bersama Bupati Sumedang, sesaat menuju peresmian jalan, pagi tadi.
loading...

SUMEDANGONLINE: Acara Hari Jadi ke-8 Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan, berlangsung meriah. Acara diawali dengan konvoi kendaraan bermotor dari Gedung Negara bersama Brotherhood Motorcycle Club. Menurut Kepala Desa Margalaksana, Andreyansyah Mochtar, kegiatan itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 RI.
“Margalaksana sebagai desa baru, tahun 2008 dimekarkan, tahun 2009 pilkades, jadi baru delapan tahun. Alhamdulillah, dalam rangka hari jadi ke-delapan tahun, Margalaksanakan mengekspose kegiatan-kegiatan yang mendapat bantuan dari pemerintah. Kami mengundang pihak-pihak terkait, agar bagaimana desa ini lebih cepat dalam pembangunan,” kata Andreyansyah Mochtar, pada SumedangOnline di sela acara pagi tadi.
Untuk hari jadi ke-8 itu, lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan Brotherhood. Kegiatan bersama komunitas motor itu pun menepis anggapan jika selama ini anak-anak motor diidentikan dengan brandalan. Justru yang terjadi di Margalaksana dengan Brotherhood-nya, bersinergi dalam peningkatan pembangunan.
“Kita ajak mereka untuk bersama-bersama dalam membangun desa. Karena saya berharap ke depan generasi muda ini bisa ikut bersama-sama memajukan desa. Dengan kegiatan-kegiatan yang mereka siapkan. Seperti mereka sudah lakukan dengan budidaya kopi dan ikan lele, dan lainnya. Termasuk dengan ibu-ibu juga kaitan dengan masak-memasak,” imbuhnya.***

2 COMMENTS