Akur ajak siswa SMA 3 Sumedang, lebih fokus dan konsentrasi

24 October 2016 11:46 WIB
 
0
Asep Kurnia saat memberikan materi dihadapan para siswa di SMA 3 Sumedang.
Humas KPU Sumedang
Asep Kurnia saat memberikan materi dihadapan para siswa di SMA 3 Sumedang.

SUMEDANGONLINE: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, SH.MH., memberikan materi dalan Program Kelas Inspirasi yang digagas SMA 3 Sumedang, Senin (24/10/2016). Kegiatan dilaksanakan usai upacara bendera Hari Senin itu, diikuti sekira seribu pelajar.
Pria yang akrab disapa, Akur itu, membekali para siswa berkenaan dengan revolusi mental, salahsatunya mengajarkan bagaimana siswa fokus dan bisa kembali berkonsentrasi. Menurut Akur, seusia siswa SMA merupakan masa keemasan untuk pembentukan karakter para siswa di masa depan. Apalagi saat ini, zaman semakin maju dan teknologi semakin berkembang, hingga membuat para siswa akan mampu menghadapinya dengan baik.
“Seperti memainkan gadget, seorang itu hanya sendiri saja. Jadi revolusi mental harus disampaikan kepada para siswa, agar mampu kembali mengeratkan gotong royong yang tinggi dengan bersama-sama dan saling memiliki. Ini pun untuk masa depan mereka yang mempunyai cita-cita beragam hingga tercapai,” ujarnya.
Wakil Kepala SMA 3 bidang kesiswaan, Kusman Rukmana M.Pd, menyatakan program Kelas Inspirasi dilaksanakan dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat dari semua kalangan. Dengan begitu, dari semua materi yang disampaikan akan menjadi inspirasi positif bagi para siswanya.
“Program ini diisi sejumlah tokoh dari berbagai kalangan. Bisa dari mana saja, mau itu tokoh pengusaha atau yang lainnya,” ujarnya. (Pit)