Aher Berjanji rehabilitasi korban longsor dan banjir

23 September 2016 19:43 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE: Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan menilai kondisi pengungsi korban longsor Sumedang yang ditampung di GOR Tajimalela Sumedang secara  umum relatif kondusif.
Hal itu dikatakan Aher saat berkunjung dalam kerangka melihat secara langsung kondisi pengungsi di Sumedang.
“Saya melihat mereka saat ini dalam kondisi baik. Namun denikian pemerintah tetap memperhatikan kebutuhan-kebutuhan mereka baik sandang maupun pangannya terutama menyangkut kesehatan dan sanitasinya,” ujarnya kepada Reporter SUMEDANGONLINE di GOR Tajimalela tadi Sore (23/9).
Aherpun sekarang ini akan memfokskan bantuan berupa kebutuhan yang diperlukan saat ini mebyangkut kebutuhan dasar seperti makanan dan obat-obatan serta selimbut. “Untuk sarana infrastruktur merupakan jangka panjang. Kami akan menganalisa berdasarkan laporan dari tim. Tentunya kami lakukan berdasarkan kajian yang komprehensif. Untuk saat ini kami fokus terhadap  kebutuhan dasar yang diperlukan yang merupakan jangka pendek menyangkut makanan minuman dan sarana air bersih, “ujarnya.
Sementara itu, kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBJ) Jawa Barat  Warsajaya menargetkan dalam 14 Hari  termasuk masa penanggulangan. Kebutuhan penyelesaian pasca bencana akan dilakukan berdasarkan kajian sesudah 14 hari ini. “Sesuai arahan Gubernur untuk saat ini akan kami fokuskan pada penanggulangan dulu baru sesudah itu kami menargetkan kebutuhan infrastruktur kerugian material.” ujarnya. ***